Wednesday, December 1, 2010

Headset Bluetooth Baru Nokia

Headset Bluetooth sepertinya bukanlah aksesoris yang sering dicari di Indonesia, tapi sebenarnya aksesoris ini amat berguna terutama saat Bro & Sis ingin menerima telpon saat sedang sibuk. Perangkat ini juga merupakan investasi yang baik, mengingat koneksi Bluetooth yang universal membuatnya bisa digunakan untuk ponsel jenis lain atau merek lain. Lima headset terbaru dari Nokia ini memiliki satu kesamaan: desainnya dipenuhi nuansa putih.
Nokia Bluetooth Headset BH-109
Model ini memang paling murah, tapi sudah dilengkapi fitur DSP noise cancellation, pengaturan volume otomatis, serta advanced multipoint yang dapat menghubungkannya ke dua ponsel sekaligus. Fitur terakhir ini hadir di semua jajaran headset Bluetooth Nokia. Waktu bicara mencapai 8 jam dan standby 120 jam. Beratnya sekitar 9,1 gram. Harga diperkirakan 29 EURO atau sekitar Rp 400 ribu.
Nokia Bluetooth Headset BH-217
Headset ini mengemas tiga fitur BH-109 tersebut di atas, ditambah fitur baru yang bernama “Always Ready”. Jadi setelah melakukan pairing ke ponsel, Bro & Sis tak perlu lagi melakukan apapun -termasuk menekan tombol atau konfirmasi atau memasukkan kode – untuk menggunakannya. Lepas dari tempatnya dan headset akan menyala lalu terhubung secara otomatis. Pasang di tempatnya, dan headset akan masuk mode standby. Waktu bicara 5 jam dan standby 100 jam, atau mencapai 3 bulan jika nangkring di holder. Beratnya hanya 7,6 gram dan akan dijual seharga 39 EURO atau sekitar Rp 550 ribu.
Nokia Bluetooth Headset BH-218
Spesifikasi dan fiturnya sama seperti BH-217 di atas, hanya saja minus dudukan di mobil. Harganya juga lebih murah, hanya 35 EURO atau sekitar Rp 500 ribu.
Nokia Bluetooth Headset BH-609
BH-609 ini ditujukan bagi pecinta audio. Terdapat fitur mikrofon ganda serta fitur wind-noise cancellation yang lebih baik dibandingkan tiga headset di atas. Terdapat satu tombol untuk mengakhiri pembicaraan dan mengaktifkan indikator baterai untuk memberitahu apakah sudah waktunya untuk mengisi baterainya. BH-609 menawarkan waktu bicara 6 jam dan standby 180 jam, dengan bobot 10 gram. Harganya diperkirakan sekitar 59 EURO atau sekitar Rp 800 ribu.
Nokia Bluetooth Headset BH-806
BH-806 memiliki desain futuristik, yang mungkin terinspirasi dari film fiksi ilmiah. Selain DSP noise cancellation, advanced multipoint, dan pengaturan volume otomatis, serta teknologi Always Ready auto-on/off seperti pada BH-217 dan 218, juga terdapat fitur pemberitahuan lewat suara yang lebih lengkap. Waktu bicara sekitar 5 jam dengan waktu standby 80 jam (tiga bulan menggunakan holder) dan beratnya hanya 8 gram. Harganya sekitar 99 EURO, dengan kelebihan utama di desain.

No comments:

Post a Comment