Wednesday, December 15, 2010

LG GX500 Dual Sim Card ‘Rasa Ginseng’

VENDOR asal Korea, LG Mobile, merilis ponsel baru dengan fitur lazimnya ponsel China: Dual On. Dual on GSM yang tertanam pada LG GX500 seolah memberi aroma rasa ginseng pada ponsel layar sentuh berbobot 118 gram ini.

LG GX500 adalah produk baru LG yang rilis April 2010. Ponsel yang berjalan pada dual SIM GSM ini mampu memfasilitasi sekaligus memberi solusi bagi pengguna yang memiliki dua kartu GSM dan ingin diaktifkan bersamaan tanpa repot membawa dua ponsel.

Mengusung tampilan layar sentuh, ponsel berdimensi 108,9 x 53,4 x 12,9 mm dan berat 118 gram ini memiliki touchscreen WQVGA 3 inci, beresolusi 240 x 400 piksel. Bentuk candybar dengan ukuran layar cukup lebar yang juga dilengkapi accelerometer sensor, terlihat mendomina­si tampilan muka, tampak nyaman digunakan untuk fitur navigasi ponsel layar sentuh. Demikian pula dengan bentuknya yang er­gonomis dan tak terlalu besar.

Secara fisik LG GX500 mampu menampilkan kesan ponsel pintar. Namun, sayangnya, 3G dan GPS absen untuk urusan koneksi data dan fitur pencarian. Meski demiki­an, selain fitur standar GPRS dan EDGE kelas 10, hadirnya Wi-Fi cukup menghibur dalam mem­berikan akses internet cepat. Se­mentara itu, untuk urusan koneksi antarperangkat, Bluetooth v2.1 dan USB masih bisa diandalkan.

Ragam Fitur
Kapasitas memori ponsel ini hanya menampung data 40MB, bila pengguna ingin menambah kapasitas memori menjadi lebih besar, disediakan ruang eksternal lebih dengan tambahan slot kartu berkapasitas hingga 16GB, cukup untuk menampung file berukuran besar seperti video, musik, foto ataupun aplikasi.

Fitur hiburan yang tercakup dalam multimedia antara lain me­liputi Kamera 3.15 megapiksel dengan fokus otomatis dan video recorder dengan kualitas QVGA (320 x 240), keduanya mumpuni untuk aktivitas merekam gambar ataupun berfoto.

Pilihan lain pada perangkat au­dio, tertanam FM radio dengan RDS dan MP3/MP4 player yang bisa dimanfaatkan pengguna un­tuk menghibur diri di waktu seng­gang atau hanya sekadar untuk mengusir kebosanan.

LG GX500 mendukung semua fitur layanan pesan seperti SMS, MMS, Email, dan Push Email. Mendukung juga fitur Java MIDP untuk menjalankan aplikasi yang diunduh pengguna dari pihak ke­tiga.

Ponsel touchscreen berpe­nampilan elegan ini hadir hanya dalam satu pilihan warna, yakni hitam dan untuk dukungan dayanya menggunakan baterai Li-Po 1500 mAh yang mampu siaga hingga 400 jam dan bicara se­lama 6 jam.

No comments:

Post a Comment