Friday, December 24, 2010

LG A155, Calon Dual SIM card Murah


Kesuksesan ponsel dual SIM card di pasar dunia, khususnya dari pabrikan non global, tercatat mengilhami banyak vendor untuk memproduksi hal serupa. Memang, bagi sebagian pabrikan ponsel hal tersebut bukanlah terobosan baru mengingat beberapa waktu sebelumnya mereka sudah pernah menggelontorkan ponsel jenis tersebut.


Contoh paling nyata yakni kepopularan ponsel lokal asal Cina di bursa ponsel tanah air, yang terbilang mampu membuka celah pasar sendiri bagi para penikmat teknologi selular yang suka akan 'kepraktisan', dimana para pengguna tersebut mendamba sebuah ponsel dengan dua slot SIM card, khususnya GSM.

Nah, salah satu vendor terkemuka yang tertarik segmen ini yakni LG Electronics. Memang beberapa waktu lalu pabrikan asal Korea Selatan ini sudah memperkenalkan ponsel dual SIM GSM seperti GX200 dan GX300. Kini, LG tampaknya ingin mencoba mengakomodasi segmen bawah, dengan ponsel A155.



Ya, bila dilihat disainnya terbilang sederhana. Bahkan, banderol harganya pun diperkirakan sangat terjangkau/miring, dimana fitur-fitur yang akan dijejalkan kedalamnya tercatat lebih sederhana dibanding seri-seri terdahulu yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

LG A155 tanpa diperkuat kamera digital. Di sini hanya ada slot kartu microSD, yang akan semaksimal mungkin mendukung aksi pemutar musiknya, meski sekadar 'kuat' hingga level 2GB saja. Ada pula Bluetooth A2DP, yang bisa dipakai akses menikmati lagu secara lebih 'advance'.

Uniknya, seperti halnya ponsel dual SIM card sebelumnya, A155 tampil dengan kemampuan dual on dan dual standby. Jadi, tak seperti mayoritas ponsel lokal asal Cina yang sebatas single standby. Dan tampaknya, bila melihat sisi bodi kanannya terlihat adanya tombol 'switch' untuk akses perpindahan kartu utama.

Fasilitas Bluetooth, kanal akses internet via GPRS/EDGE pun tersedia di LG A155. Bahkan, ponsel ini mendukung teknologi java, yang berarti ponsel ini bisa ditambahi aplikasi atau game berbasis java.

Seperti yang sudah diungkapkan di muka, untuk harga LG A155 ini belum ada 'bocorannya'. Hanya saja dipastikan akan murah.

Spesifikasi
Quad Band GSM-GSM; layar TFT warna, 144x176 piksel, 2 inci; sms; GPRS, EDGE, WAP 2.0/xHTML, HTML; memori 1MB, slot microSD card (up to 2GB); dual SIM card GSM & dual on, polifonik (MP3), java MIDP 2.0, player MP3/AAC+, organiser, voice memo, radio FM, games, speakerphone, Bluetooth v2.0 (A2DP), port microUSB v2.0; baterai Li-Ion 900 mAh

No comments:

Post a Comment