Wednesday, December 8, 2010

Cara iPad/iPhone Disambung Koneksi Ke Projector


Sudah menjadi biasa bila kita melakukan presentasi menggunakan laptop/notebook disambungkan ke projektor (projector). Bagi kamu yang memiliki iPad kamu juga dapat melakukan presentasi yang disambungkan dengan projektor. Selain terlihat moderen menggunakan iPad, kamu pun dapat memainkan bahan presentasi dalam bentuk animasi dan atraktif. Bagaimana caranya? simak langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Siapkan kabel iPad Dock Connector to VGA Adapter, kamu dapat membelinya di toko-toko aksesoris Apple. Harganya sekitar Rp. 270 rb an, bila barang sulit dicari kemungkinan kamu akan mendapatkan dengan harga diatas harga tersebut.  
  2. Siapkan iPad (dan aplikasi Keynote), Projektor dan kabel VGA nya.  
  3. Colokan kabel iPad Dock Connector to VGA Adapter ke iPad, kemudian sambungkan kabel VGA ke iPad dan ke projektor.  
      
  4. Nyalakan projektor dan iPad, jalankan aplikasi Keynote.  
  5. Maka kamu sudah siap untuk melakukan presentasi. 

Keunikan & Kelebihan Lenovo S10 3T

Seperti kita ketahui bahwa saat ini begitu banyak Netbook tersedia dipasaran dengan berbagai tipe dan merek, serta keunggulan masing-masing. Kali ini kita coba menelaah sebuah Netbook merek Lenovo tipe S10 3T. Secara ukuran Netbook ini mirip dengan Netbook pada umumnya, namun hal yang paling mendasar kelebihannya adalah Netbook ini bisa berfungsi sebagai Netbook Tablet dengan Layar Sentuh!, yang artinya layar nya bisa diputar dan ditekuk sehingga kamu dengan leluasa memainkan jari-jari diatas layarnya.


Netbook Lenovo S10 3T ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 7 Starter Edition. Pada saat memasukin menu login untuk dapat masuk kedalam sistem operasinya bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu yang pertama seperti biasa pada umumnya dengan memasukan username dan password kamu, cara kedua adalah dengan menggunakan deteksi wajah kamu! ya dengan mendeteksi wajah kamu! Netbook ini dilengkapi dengan aplikasi tersebut yang namanya VeriFace.


Fitur-fitur keunggulan unik lainnya adalah 2 Side Tablet, Natural Touch Panel, Directi Share, Dolby Headphone, APS, Gravitation Adjusting dan Lenovo Quick Start. Dengan paduan keyboard berwarna putih menjadikan Netbook Lenovo S10 3T ini tampil manis serta dukungan fitur-fitur yang begitu menggoda yang telah disebutkan diatas. Tentu saja dengan semua keunikannya membuat harga Netbook Lenovo S10 3T diatas rata-rata Netbook pada umumnya.
Bila kamu sedang mencari sebuah Netbook yang penampilannya menggoda dengan kelengkapan fitur yang unik, maka Lenovo S10 3T adalah salah satu pilihan tepat. Namun jangan lupa saat ini perangkat-perangkat baru seperti iPad dari Apple ingin mendudukan posisinya didalam pangsa Netbook. Semua kembali kepada kamu yang ingin membelinya, bahan pertimbangan yang paling jitu adalah cocokan dengan kebutuhan kamu.

Sentuhan Kesan Pertama iPad

Awal tahun 2010 ini Apple meluncurkan produk baru yaitu iPad, seperti apakah iPad itu?  sungguh menarik kah? yang jelas pada kwartal pertama di Indonesia sudah banyak beredar dipasaran. Saat ini iPad tersedia untuk kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB.


Kalau dilihat dari fiturnya pada iPad ini tidak ada ditemukan fitur baru dibanding dari produk-produk Apple sebelumnya seperti iPhone maupun iPod. Bahkan kebanyakan kita beranggap bahwa iPad ini adalah sama dengan iPod Touch namun bentuknya dibesarkan (4x lipat). Lalu apa yang menarik pada iPad ini?

Pertama kali kita menyentuhnya, berasa bahwa barang ini adalah barang yang sangat tipis, setelah dinyalakan akan melihat sama persi dengan atmosfir iPod/iPhone namun karena ukurannya besar membuat warna dan gambar yang ditampilkan menjadi indah dan sangat menarik, jari-jari langsung bermain untuk geser-geser layar dan memutar balikan iPad ini.
Kemudian nyalakan wifi, dan mencoba untuk melakukan browsing internet, Wow! betapa nyaman dan leluasa ketimbang browsing internet di iPhone/iPod. Layar yang besar, kecepatan aplikasi dan didukung akses internet yang cepat membuat kita semakin betah menggunakannya. Pandangan mata yang luas melihat banyak sisi akan merasakan pengalaman tersendiri.


Selanjutnya mencoba menu iPod-nya (sebelumnya sudah memasukkan beberapa lagi kedalamnya melalui aplikasi iTunes). Kita bisa mendengar lagu/musik melalui speaker maupun earphone. Dengan bagan yang besar tersebut tidak membuat iPad lelet dalam menjalankan aplikasi, semua terasa sangat cepat dan ringan.
Untuk melakukan pengisian batere, harus menggunakan charger bawaannya, tidak bisa melakukan pengisian batere dengan mencolokan kabel pada komputer (muncul tulisan “Not charging” disamping indikator batere). Jadi kesimpulan pertama pada iPad ini adalah bila kita sebelumnya pengguna perangkat iPhone/iPod maka kita tidak dapat menemukan fitur baru disini, melainkan kita akan merasakan pertualangan dan sensai baru didalam mengoperasikan perangkat iPad ini, keindahan terdapat didalamnya.

No comments:

Post a Comment