Tuesday, December 28, 2010

Apple Targetkan 21 Juta Unit iPhone 4 Dikapalkan pada Kuartal Pertama 2011


Bicara mengenai iPhone 4 seakan tidak ada habisnya. Memang sih, dari peluncuran hingga sekarang ini berita seputar ponsel pintar keluaran Apple ini selalu saja menyita perhatian. Sebut lah dulu, dimana masa penetrasi pasar smartphone ini terkendala permasalahan seputar sensor penerima sinyal. Namun, perlahan tapi pasti iPhone 4 terbukti telah diterima pasar, yang dibuktikan dengan naiknya angka penjualan produk ini.
Berdasarkan laporan dari pemasok komponen di Taiwan, yang dirilis Digitimes menyebutkan bahwa untuk kuartal pertama 2011 Apple telah menaikkan target pengiriman iPhone 4, dari angka 19 juta unit menjadi 20-21 juta unit.
Peningkatan target pengiriman iPhone 4 oleh perusahaan asal Amrik tersebut  disinyalir berawal dari ikut meningkatnya perkiraan pengiriman iPhone versi WCDMA, dimana dari 13 juta unit menjadi 14-15 juta unit. Adapun sisanya, 5-6 juta unit untuk ponsel iPhone 4 versi CDMA.
Terkait melonjaknya target penjualan iPhone 4 versi CDMA bukan tanpa alasan, mengingat beredar kabar bahwa ponsel ini bakal menggandeng operator China Mobile, yang memiliki pelanggan sekitar 75 juta orang.
Alhasil dengan asumsi sekitar 10 persen pelanggan menginginkan ponsel ini, maka target yang dicanangkan Apple tersebut tentunya suatu hal yang tepat.

No comments:

Post a Comment