Wednesday, December 15, 2010

Vodafone 553 Slider yang Mendukung Fitur Messaging

VARIASI ponsel yang bakal hadir dari Vodafone kali ini agak berbeda dengan seri sebelumnya. Boleh jadi ini produk pertama yang memadukan fitur layar sentuh dengan keyboard Qwerty geser samping. Dengan kemampuan mobile internet dan fitur pesan, vendor ini memperkenalkan ponsel anyar berlabel Vodafone 553.

Berbeda dengan saudaranya seri 945 yang diperkenalkan berbarengan, beberapa spesifikasi Vodafone 553 cenderung standar dan tampak ditujukan untuk segmen menengah-bawah atau komunitas anak muda. Hal itu terdeteksi lewat bentuknya yang lebih stylish dan atraktif. Vendor juga merilisnya dengan pilihan warna menarik seperti putih, hitam, silver, dan pink.

Dengan gaya simpel dan ramping, dimensi yang dimiliki Vodafone 553 sekitar 108 x 53 x 14,9 mm. Untuk tampilan visualnya, ponsel ini menempatkan layar TFT resistive touchscreen berkedalaman 256.000 warna dengan kapasitas 2,8 inci.

Layaknya ponsel anak muda, Vodafone 553 juga menyediakan sarana lengkap untuk hiburan online. Aplikasi Facebook dan Twitter dihadirkan untuk update dan memantau status via jaringan sosial. Sedang Gtalk, Yahoo Messenger, ICQ juga terintergrasi untuk fasilitas chatting dengan sesama teman. Kabarnya ponsel ini juga mendukung versi upgrade browser Operamini 5.0.

Hadirnya keyboard Qwerty memang bukan tanpa alasan, fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna mengetik pesan lebih cepat dengan dua tangan, entah untuk mengetik pesan saat chattingan atau lainnya. Fasilitas messaging yang dimiliki Vodafone 553 juga cukup komplet, meliputi SMS, MMS, Email, dan IM. Untuk mengakomodir penyimpanan nama dan kontak rekan pengguna, ponsel ini mampu menampung hingga 1.000 entry dengan photo call.

Kamera 2 Megapiksel
Untuk sarana hiburan dan multimedia, Vodafone 553 punya fasilitas beragam meski untuk kualitas terkesan biasa saja. Seperti untuk sarana fotografi, ponsel ini hanya berbekal kamera 2 megapiksel dan resolusi 1.600 x 1.200 piksel. Opsi video record juga dapat dijalankan bila ingin mengabadikan gambar bergerak.

Mendengarkan musik kesukaan dalam playlist juga dapat dilakukan dengan perangkat MP3 player. Sementara menyimak informasi terkini lewat ponsel apat diakses dengan perangkat radio FM.

Untuk menghadirkan koneksitas internet, Vodafone 553 memfasilitasinya dengan jalur GPRS dan EDGe kelas 12. Sedangkan untuk transaksi data via PC dan ponsel, perangkat nirkabel bluetooth dan kabel data siap diandalkan.

Untuk daya simpan data memori internal yang disediakan Vodafone 553 tergolong minim, sekitar 50MB. Buat yang mau menambah kapasitas agar dapat menampung data lebih maksimal, Vodafone menyediakan slot kartu untuk ekspansi eksternal memori hingga 8GB.

Baterai Li-Ion 900 mAh digunakan untuk pasokan daya dan mendukung kinerja Vodafone 553. Belum diketahui pastinya berapa harga ponsel ini akan dijual. Namun, dari informasi yang didapat, Vodafone 553 dikabarkan meluncur pada Kuartal IV 2010.

No comments:

Post a Comment