Tuesday, December 14, 2010

Aplikasi Shazam di WP7

JIKA Anda ingin tahu judul lagu yang sedang dimainkan di ponsel Anda, tak perlu repot-repot bertanya kepada teman atau mencarinya secara manual yang memakan terlalu banyak waktu. Anda bisa segera mengetahuinya dengan bantuan aplikasi pencari informasi musik Shazam. Aplikasi Shazam baru-baru ini diluncurkan untuk ponsel berbasis Windows Phone 7 (WP7).

Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna ponsel berbasis WP7 via Windows Phone Marketplace, toko aplikasi khusus WP7.

Shazam memungkinkan pengguna ponsel mengidentifikasi judul dan penyanyi pada unknown track yang sedang dimainkan. Selain itu, memungkinkan pengguna membeli lagu yang telah di-tag langsung dari Zune Marketplace.

Shazam bisa secara otomatis merekam lagu, lalu mencarikan informasi judul lagu dan penyanyinya. Bahkan aplikasi ini bisa mencarikan informasi lirik dan biografi penyanyinya.

Aplikasi tersebut sebelumnya sudah dapat diakses oleh pengguna ponsel yang dijalankan dengan sistem operasi Windows Mobile sejak 2009. Namun sekarang Shazam juga dapat diunduh pengguna ponsel berplatform lain seperti iPhone, Blackberry, dan Android, dan iPad.

Sejauh ini, ponsel pintar berolatform WP7 sudah dipasarkan di sejumlah negara termasuk Australia, Selandia Baru, serta beberapa negara di kawasan Asia dan Eropa.

No comments:

Post a Comment