Wednesday, December 15, 2010

Motorola DEFY Gorilla di Ponsel Pintar


KOMBINASI antara ponsel pintar dan ketangguhan layar coba ditawarkan Motorola dalam produk terbarunya Motorola DEFY. Dengan mengusung layar sentuh 3,7 inci, DEFY dilapisi kaca berjenis Gorilla sehingga membuatnya aman dari risiko goresan, kontaminasi air, dan debu. Selain itu, dengan mengantongi sertifikat IP67, ponsel ini juga tahan guncangan dan kedap air. 

Meski tampak tangguh, Motorola mengemas produknya dengan tampilan menarik. Bentuk batangan dan layar sentuhnya hadir dengan ukuran tipis dan ramping, 107 x 59 x 13,4 mm yang membuatnya mudah disimpan dalam saku. 

Selain itu, fitur khas lain yang juga dihadirkan dalam ponsel ini ialah Motoblur UI dengan Live widget. Untuk fasilitas bertelepon, Motorola DEFY juga dilengkapi Crystal Talk Plus yang berfungsi menyaring suara bising pada background, sehingga saat menerima atau melakukan panggilan telepon pengguna tak perlu berteriak, karena suara dapat terdengar lebih jernih. 

Motorola DEFY membawa Sistem Operasi Android v2.1 (éclair) dengan prosesor TI OMAP3610 800MHz. Sementara untuk koneksi data, DEFY juga didukung jaringan HSDPA, 7.2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, serta DLNA (Digital living Network Alliance) yang memungkinkan pengguna berbagi konten dengan perangkat lain yang kompatibel, seperti HDTV, konsol game, dan PC. 

Kamera Memadai 
Untuk melayani kebutuhan hiburan pengguna, Motorola DEFY memiliki berbagai macam fasilitas yang cukup menjanjikan. Seperti untuk menambah koleksi foto pribadi dan merekam momen berharga bisa memanfaatkan kamera 5 megapiksel lengkap dengan LED flash, autofocus serta kemampuan rekam video. 

Sedangkan untuk fitur audio, selain perangkat standar radio FM, hadirnya Connected Music player bisa digunakan untuk mengakomodir hobi para pencinta musik Motorola DEFY. Di mana dalam fitur ini, pengguna dapat menemukan, membeli, dan mendown-load musik secara langsung dari ponsel. 

Tak hanya itu, pengguna juga dapat berburu lebih dari 70.000 aplikasi, widget, dan permainan langsung dari Android Market sekaligus menikmati akses mudah menuju layanan Google, seperti Google Search, Google Maps, dan Gmail. 

Untuk menyimpan berbagai keperluan data, Motorola DEFY menyediakan memori internal berkapasitas 2GB dan 512 MB RAM. Sedang untuk menambah kapasitas tampungan data, bisa memanfaatkan eksternal memori dengan microSD hingga 32GB.
 
Dengan menggunakan standar baterai Li-Po 1540 mAh, ketangguhan masa siaga Motorola DEFY diklaim hingga 240 jam dan waktu bicara hingga 6 jam 40 menit. Belum diketahui pasti mengenai harga jual ponsel ini. Namun, untuk ketersediaannya, Motorola DEFY dikabarkan hadir pada Kuartal IV ini di Amerika Serikat melalui T-Mobile.

No comments:

Post a Comment