Wednesday, December 15, 2010

Nokia E7 Communicator dengan Teknologi Mumpuni

SELANG beberapa waktu absen meluncurkan ponsel seri Communicator, Nokia akhirnya memperkenalkan lagi varian Communicator terbaru yang betajuk Nokia E7. Ponsel yang ditujukan bagi kalangan pebisnis ini diperkenalkan kali pertama dalam ajang Nokia World 2010 yang berlangsung di London, Inggris.

Seperti layaknya ponsel bisnis, Nokia E7 juga dilengkapai fitur yang menunjang kinerja kantoran seperti Microsoft Exchange Active Sync untuk mengakomodir segala akses email, baik korporat maupun pribadi secara langsung dan aman. Tak ketinggalan Adobe Reder untuk membuat, mengedit, berbagi dokumen kantor, dan melihat file PDF.

Tak seperti Communicator jadul yang berbodi bongsor dengan bentuk lipat, Nokia E7 hadir dalam desain lebih modern berupa slider Qwerty. Meski tergolong besar dengan ukuran 123,7 x 62,4 x 13,6 mm dan berat 176 gram, namun E7 memadunya dengan layar AMOLED capacitive touch screen seluas 4.0 yang membuatnya terlihat ciamik dan profesional. Teknologi Nokia ClearBlack untuk layar sentuhnya membuat tampilan visual ponsel ini jadi lebih optimal meski dipakai di luar ruang.

Sejumlah fitur dengan dukungan teknologi jempolan juga dihadirkan demi kinerja ponsel yang lebih maksimal. Sebut saja seperti OS Symbian^3, ARM 11 680 MHz processor, HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps, Wi-Fi serta koneksi nirkabel terbaru Bluetooth v3.0. Sedangkan untuk menyimpan berbagai file dan dokumen berkapasitas besar, tak tanggung-tanggung memori internal yang siap digunakan mencapai 16GB dengan 256 MB RAM, 1 GB ROM.

Untuk layanan navigasi, Nokia E7 mengandalkan Nokia Ovi Maps dengan panduan fitur peta dan suara. Juga buat yang ingin segera update status di jaringan Facebook dan Twitter, bisa mengaksesnya langsung lewat layar utama. Dark grey, silver white, hijau, biru dan oranye adalah varian warna yang dimiliki ponsel ini.

Multimedia Berkualitas
Menilik sarana hiburan yang dimiliki Nokia E7 datang dengan sejumlah fasilitas ciamik. Untuk membidik obyek dan kemampuan menghasilkan gambar tajam, tersedia kamera 8 megapiksel dengan dual LED flash atau sarana perekam video kualitas High Definition (HD).

Nokia E7 juga membenamkan fitur TV Out, lewat port HDMI pengguna dapat menikmati sarana audio mumpuni berkat dukungan Dolby Digital Sound. Sementara untuk fasilitas musik, pengguna dapat mendengarkan lagu kesukaan dalam playlist player MP3 dan menyimak informasi via radio FM.

Daya energi ponsel ini diperkuat baterai Li-Ion 1200 mAh dengan ketahanan 480 jam waktu siaga dan 5 jam bicara. Buat yang tak sabar menantikan kehadiran ponsel ini, bersiap saja karena pada Kuartal IV 2010 Nokia E7 dijadualkan rilis dengan kisaran 635 dolar AS atau atau sekitar Rp 5,8 juta.

No comments:

Post a Comment