Tuesday, December 28, 2010

Banderol Retail Nokia X2-01 Rp 899.000,-


Nokia memang dijadwalkan melepas ponsel QWERTY termurahnya X2-01 pada akhir Desember ini. Dan, pada hari Minggu (26/12/2010) secara serentak di 10 kota, dilakukan penjualan perdana dari ponsel ini. Dalam ajang bertema Nokia Fun to the Max ini, selama satu hari Nokia X2-01 dijual dengan harga spesial Rp 699.000,- di Depok, Bekasi, Pontianak, Banjarmasin, Sukabumi, Cirebon, Solo, Malang, Palembang dan Makassar. Setelah tanggal 26 Desember, Nokia X2-01 bisa didapatkan di ritel resmi Nokia  dengan harga Rp 899.000.
Tak beda dengan misi Nokia lewat produk pendahulunya Nokia C3, lewat model X2-01 pabrikan asal Finlandia ini mencoba menawarkan cara mudah bagi pengguna untuk dapat terus eksis di media sosial network. Pengguna dapat terus mendapatkan update secara langsung dari berbagai jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter langsung dari layar utama.


Pada acara penjualan khusus X2-01 tersebut, pengunjung berkesempatan mencoba produk terbaru Nokia X2-01 serta layanan Ovi yang dihadirkan di dalamnya. Pengunjung pun dapat ikut dalam keseruan penjualan khusus Nokia X2-01 melalui serangkaian games dan doorprize yang telah disediakan di masing-masing lokasi penjualan. Penjualan Nokia X2-01 harga khusus ini tersedia jumlah terbatas, namun bagi konsumen yang kehabisan tetap dapat membeli Nokia X2-01 dengan harga normal dan berkesempatan untuk mendapatkan satu buah memory card miniSD dengan kapasitas 4GB.

Nokia X2-01 merupakan ponsel 2G berplatform Series 40, dengan kamera VGA dan radio FM. Dilengkapi dengan akses langsung ke pemutar musik dan memiliki konektor AV berukuran 3.5mm yang ideal untuk headphone dan speaker. Perangkat ini juga dilengkapi Bluetooth dan mendukung memory card microSD hingga kapasitas 8GB. Nokia X2-01 tersedia dalam berbagai pilihan warna yang seru seperti red, white silver, dan deep grey.

Bila melihat peta persaingan pasar, tampaknya ponsel branded kian berusaha ‘memojokkan’ ponsel lokal, dimana hadir dengan banderol harga yang semakin murah. Bila hal ini terus berlanjut bukan tidak mungkin ‘pesona’ ponsel lokal akan tergerus dan hilang.

Namun, bila melihat banderol harga retail yang ditawarkan Nokia X2-01, tampaknya produk ini wajib untuk berjuang keras mengingat para rivalnya sudah tampil dengan harga lebih murah. Plus fitur-fitur lebih perkasa. Tapi, dengan nama besar Nokia aroma kesuksesan layaknya tipe C3 pun rasanya bukan tidak mungkin didapatkan.

No comments:

Post a Comment