Wednesday, December 15, 2010

Philips Xenium X605 Mampu Standby hingga Satu Bulan

PONSEL anyar dari vendor asal Belanda, Philips X605 diperkenalkan. Meski tak menyertakan banyak fitur yang mendukung teknologi canggih, namun kekuatan daya tahan baterai sepertinya menjadi unggulan ponsel ini.

Philips X605 mengusung desain berkelas dengan tampilan slider batangan berlayar sentuh, mengadopsi layar jenis TFT resistive touchscreen 2,8 inci berkedalaman 256.000 warna. Dilengkapi sistem navigasi sen­sor gerak dan stylus untuk mem­beri kemudahan navigasi menu pada layar. Dengan dimensi 106,5 x 52,3 x 14,7 mm dan berat 120 gram, bobot dan ukurannya terbilang sedang.

Philips X605 tak banyak mem­beri dukungan pada fitur konek­tivitas dan akses internetnya. Tak tersedia akses 3G dan Wi-Fi, hanya mengandalkan pada jalur GPRS dan EDGE kelas 10. Untuk transfer data antarperang­kat masih ada fasilitas Bluetooth A2DP dan USB v1.1 yang bisa digunakan. Mendukung browser WAP 2.0/xHTML dan Java MIDP untuk mengunduh beragam ap­likasi dari pihak ketiga.

Fitur Multimedia
Meski dalam beberapa fitur Philips X605 terdapat kekurangan, namun untuk fasilitas multi­media, Philips tampaknya cukup ’murah hati’ dengan membenamkan kamera 3,15 megapiksel beresolusi 2.048 x 1.536 piksel.

Fitur kamera dilengkapi dukungan autofocus dan LED flash, cu­kup ampuh untuk menghasilkan gambar tajam dan memberi ban­tuan pencahayaan. Selain itu fitur video recoder kualitas MPEG4 atau H263 bisa dimanfaatkan un­tuk merekam gambar dan momen spesial, serta bisa bisa diputar pada PC dan ponsel.

Melengkapi fitur multimedia, fasilitas audio juga tak lupa disertakan, setidaknya Mp3/Mp4 player dan FM Radio terintegrasi untuk menambah kenyamanan pengguna di fitur hiburan dan dapat digunakan untuk mengusir kebosanan.

Untuk mengakomodir kebu­tuhan penyimpanan data peng­guna, Philips X605 menyediakan memori internal berkapasitas 63MB. Namun, bila pengguna menginginkan kapasitas ekstra untuk menyimpan berbagai file dalam jumlah besar seperti file multimedia, bisa menyertakan slot kartu microSD pada ponsel ini dengan kapasitas memori yang dapat diekspan hingga 8GB.

Dukungan baterai tampaknya jadi keunggulan utama ponsel ini. Standar baterai Li-Ion 1050 mAh yang digunakan mampu bertahan selama satu bulan atau 720 jam dalam kondisi siaga sedangkan untuk waktu bicara tahan dipakai hingga 8,5 jam. Lebih unggul bila dibandingkan dengan ponsel sejenisnya yang hanya memiliki waktu bicara sekitar 4,5 jam.
Fitur lain yang ditanamkan yakni berupa dukungan pada layanan pesan SMS, MMS dan Email, phone book 1.000 kontak, dan polifonik dan Mp3 ringtone untuk panggilan masuk.

No comments:

Post a Comment