Friday, January 6, 2012

Layar Gorilla Glass 2 Akan Dipamerkan di CES 2012

 Hampir semua perangkat seperti tablet dan smartphone menggunakan layar bernama Gorilla Glass. Teknologi ini yang membuat layar di handset menjadi kuat dan kokoh. Saat ini ada 500 juta device yang sudah memakai teknologi pabrikan Pyrex Coming.

Melanjutkan kesuksesan dari teknologi sebelumnya, perusahaan tersebut dalam waktu tidak lama lagi akan memperkenalkan Gorilla Glass 2, di ajang Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas. Versi kedua ini diyakini akan membawa banyak peningkatan dalam fungsional perangkat antara lain dalam hal teknologi sentuhan dan tentunya lebih tahan lama.

Corning Specialty Materials General Manager James Steiner mengatakan bahwa Gorilla Glass 2 didesain tidak hanya untuk perangkat kecil. Perusahaan ini membawa touchscreen 82 inci yang mengesankan untuk menunjukkan betapa teknologi di Gorilla Glass 2 bisa juga digunakan untuk perangkat dengan ukuran raksasa.

Sampai saat ini, teknologi Gorilla Glass belum juga digunakan di perangkat Apple. Dalam biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson, menampilkan CEO Apple tersebut melakukan kunjungan ke pabrik Corning dan menyetujui menggunakan teknologi layar Gorilla Glass pada iPhone. Kita tunggu saja realisasinya.

No comments:

Post a Comment