Sunday, January 15, 2012

2012, Nokia Diprediksi Akan Menjual 37 Juta Unit Windows Phone

Nokia terlihat terseok-seok dalam mengarungi pasar ponsel global di tahun 2011 lalu. Tapi kini, di tahun 2012 ini pabrikan ponsel asal Finlandia itu tampaknya sudah bersiap diri. Maklum lah, pada tahun ini Nokia bakal meluncurkan beberapa smartphone Windows Baru.

Seperti diketahui Nokia sudah meluncurkan dua model ponsel Windows Phone tahun lalu, yakni Lumia 800 dan Lumia 710. Dan, baru-baru ini lewat ajang CES di Las Vegas, Nokia kembali memperkenalkan tipe baru Lumia 900, yang sebentar lagi pun akan merambah pasar.

Nah, menurut perusahaan analis Morgan Stanley, tahun ini bakal menjadi saat sukses bagi Nokia dan smartphone Windows Phone-nya. Hal tersebut sebagai buah dari fokus dan kerja keras vendor Finlandia dalam mempersiapkan Windows Phone. Setidaknya itu merupakan prediksi analis.

Pada 2012, Morgan Stanley memperkirakan jumlah ponsel Windows Phone Nokia yang dikapalkan sejumlah 37 juta unit dan akan dobel menjadi 64 juta unit untuk 2013. Itu berarti dalam dua tahun kedepan penjualan Nokia Windows Phone akan melampaui smartphone Symbian.

Sebagai perbandingan, Morgan Stanley mengungkapkan bahwasanya HTC akan mengapalkan 6 juta unit ponsel pintar Windows Phone pada 2012 dan 10 juta unit untuk 2013.

Jumlah tersebut terlihat memukau, mengingat kehadirannya di pasaran belum selama para rivalnya, Android dan iOS. Dan, kemungkinan, 2012 merupakan tahun bagi Windows Phone untuk menggebrak bursa ponsel global. Memang sih, kedengarannya prediksi ini terdengar agak berlebihan bila melihat posisi platform Windows Phone saat ini. Namun, bila melihat perkembangan bisnisnya yang bergerak cepat, bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan.

No comments:

Post a Comment