Thursday, January 5, 2012

Google Siapkan Tablet 7 inci untuk Saingi Kindle Fire

Google Siapkan Tablet 7 inci untuk Saingi Kindle FireMenyadari daya tarik Kindle Fire tablet 7 inci yang cukup diminati di pasar, Apple kabarnya juga tengah mengerjakan iPad 7,85 inci untuk bisa menyaingi Amazon. Dan perang tablet Android 7 inci pun tampaknya akan semakin marak dengan hadirnya tablet terbaru dari Google ini.

Tablet Amazon Kindle Fire rupanya mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para kompetitornya. Spekulasi yang saat ini berhembus mengungkapkan bahwa Google akan ikut meramaikan pasar tablet 7 inci, menyaingi Kindle Fire.

Sebuah laporan dari DigiTimes yang mengutip sumber dari rantai pasokan hulu Google mengklaim bahwa raksasa search engine tersebut akan mulai memperkenalkan tablet miliknya sekitar bulan Maret-April tahun ini. Perangkat ini dikabarkan memiliki panel 7 inci dan berjalan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dengan perkiraan harga kurang dari $199.

Jika rumor ini benar, Google tampaknya memfokuskan target langsung pada Amazon, bukan iPad sebagai saingannya. Beberapa waktu yang lalu executive chairman Google, Eric Schmidt mengungkapkan bahwa perusahaan akan memperkenalkan sebuah tablet dalam waktu 6 bulan, hal inilah yang mendorong sejumlah spekulasi dan keyakinan yang berkembang saat ini.

No comments:

Post a Comment