Wednesday, January 4, 2012

DGtel 533, Dual On TV Casing Metal berdisain Geser

Meski ponsel berdisain geser (slide) terbilang kurang populer ketimbang candybar klasik maupun QWERTY dan touchscreen, namun pasar ponsel jenis ini tetap ada. Buktinya, masih ada beberapa vendor yang coba menghadirkan konsep disain seperti ini. Baik yang branded maupun lokal, seperti DGtel yang menghadirkan DGtel 533.
Tampilan disainnya serupa ponsel Samsung jaman dulu, mungil saat posisi default (slide tertutup) dan keypad alfanumerik konvensional tersembunyi di sisi dalam. Konsep geser ini sebenarnya punya nilai positif. Pertama, ukuran layar jadi lebih luas, di DGtel 533 ukurannya 2.4 inci. Kedua, struktur keypad pun jadi lebih lega dan nyaman, tentunya dengan tombol tuts yang besar-besar. Menariknya, DGtel 533 dibungkus cover berbahan metal yang membuat tampilannya terlihat lebih mewah dan elegan.
Di bagian depan, akses menu dan fitur dipercayakan pada D-pad empat arah yang dilengkapi beberapa tombol cepat. Sementara, di sisi bodi terdapat beberapa panel kontrol lain termasuk port kabel data/charger. Bergeser ke sisi dalam, DGtel 533 dilengkapi dengan fasilitas Dual On GSM. Hal ini terlihat dari adanya dua slot kartu SIM, yang juga bersebelahan dengan slot kartu memori ekspansi microSD. Namun, berdasarkan gambar produk yang thePONSEL dapatkan, di jajaran D-pad tak disediakan pilihan tombol call layaknya ponsel Dual On kebanyakan. Tapi kemungkinan, DGtel 533 menyediakan opsi khusus pilihan SIM yang akan digunakan untuk telepon ketika konsumen menekan tombol call.
Untuk fitur bawaan, DGtel 533 dibekali kamera plus video recorder, MP3 player, video player dan radio FM sebagai sarana hiburannya. Tak hanya itu, ponsel Dual On ini juga dibekali chipset TV Analog dengan kemampuan menangkap gelombang siaran tv yang cukup baik.
Buat keperluan data dan akses internet, ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 ribuan ini mengandalkan jalur GPRS.
Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 2.4 inci, TFT Color; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, Video recorder; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, MP3 player, Video player, radio FM, Big speaker, Flashlight, World clock, Calculator, Alarm, Voice recorder, Calendar, speakerphone; Baterai: Lithium ion

No comments:

Post a Comment