Tuesday, June 21, 2011

Samsung NC215S, Laptop Panel Surya Seharga Rp 3,4 Jutaan

Gadgetan.com, Ini dia Samsung NC215S, sebuah laptop terbaru dari Samsung, yang hadir dengan kemampuan tenaga surya atau dilengkapi dengan dukungan panel surya. Kini, laptop Samsung NC215S dengan panel surya pada bagian bealkangnya itu, berdasarkan informasi dari halaman Liliputing, telah dikonfirmasi kedatangannya, dengan tag harga Samsung NC215S yang sudah mulai terlihat.
Samsung telah mengkonfirmasi bahwa ia akan menawarkan netbook bertenaga surya itu untuk pertama di pasar Amerika Serikat serta Afrika dan Rusia. Samsung NC215S ini akan mulai tersedia di pasar AS pada hari Minggu 3 Juli 2011 disana, dengan harga ritel US $399 atau sekitar Rp 3,4 Jutaan, tertarik?.

Dalam keterangannya, Model AS ini memiliki ukuran layar 10,1 inci dengan ketajaman resolusi 1024 x 600 piksel (matte display), 1GB memori RAM, dan 1,66 GHz kecepatan prosesor dari intel Atom N570 dual core dengan fitur utama panel surya yang dibangun dibagian belakang layar.
Dengan adanya dukungan panel surya di laptop Samsung NC215S ini, pengguna dapat menaruhnya di ruangan terbuka yang mendapatkan pencahayaan Matahari untuk keperluan isi baterainya, pihak Samsung mengatakan, dengan pencahayaan baik, pengguna bisa mendapatkan satu jam masa pakai baterai untuk setiap dua jam pengisian.
Dalam kondisi ideal, Samsung juga mengatakan pengguna juga akan mampu mendapatkan sekitar 14.5 jam ketahanan baterai dari netbook dengan menambahkan tambahan daya dari tenaga surya. Cukup mantap bukan? kita tunggu yah kedatangannya di Indonesia, pasti seru tuh ..

No comments:

Post a Comment