Thursday, June 30, 2011

HP : Platform WebOS Terbuka Untuk Vendor Lain

 CEO dari HP (Hewlett-Packard Co) Leo Apotheker dalam keterangannya. Bloomberg telah menegaskan platform baru hasil akuisisi mereka dari Palm, WebOs terbuka untuk vendor lain khususnya untuk masalah lisensinya, bahkan sang CEO dalam wawancaranya dengan Bloomberg mengatakan sejumlah perusahaan telah melakukan pembicaraan, masuk dalam diskusi untuk membahas kemungkinan itu.
“Kami berbicara dengan sejumlah perusahaan, dan sejumlah perusahaan telah menyatakan minatnya” ujar CEO HP,  Leo Apotheker saat wawancara di Beijing kemarin. Disebut-sebut, menurut informasi dari 3 orang yang ikut dalam diskusi,  vendor Samsung lah yang sepertinya akan masuk dalam kemitraan bersama HP, dan telah mengadakan pembicaraan untuk menggunakan WebOS di smartphone mereka nanti.
Nah, jika kemitraan ini benar, antara Samsung dan HP, mungkin sebentar lagi kita akan melihat smartphone ataupun tablet pc terbaru Samsung yang menggunakan sistem operasi WebOS yah ! dan tidak menutup kemungkinan komputer tablet andalannya Galaxy Tab dapat menyesuaikan handwarenya ke platform baru di WebOS, wahh.. seperti apa nih !
Keterbukaan platform WebOS ini dikatakan bisa menjadi pilihan lain bagi vendor handware selain menggunakan Windows ataupun Android sebagai sistem operasinya. Dalam keterangan lain, sebelumnya Jon Rubinstein, eksekutif yang bertanggung jawab atas pengembangan WebOS dalam sebuah wawancara bulan ini sudah mengatakan “Hewlett-Packard terbuka untuk lisensi sistem operasi jika pihak ketiga menawarkan perbaikan desain dan pengembangan”. Entahlah, namun Kira-kira bisa gak yah menyalip Android, dan Windows?

No comments:

Post a Comment