Thursday, June 30, 2011

Google+, Saingan Baru Facebook dari Google

sepertinya situs jejaring sosial Facebook akan kembali mendapatkan saingan baru, namanya adalah Google+ sebuah situs jejaring sosial terbaru yang telah diperkenalkan oleh Google. Google +, sebagai saingan baru buat Facebook dan Juga Twitter kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat ini oleh Google. Vendor disegala bidang ini sepertinya tidak mau ketinggalan dalam berbisnis di situs jejaring sosial (meski terkesan terlambat).
Namun, bukan untuk bekerja sama dengan Facebook ataupun Twitter, Google membuat jejaring sosial baru yang akan segera dirilis bernama Google+ (Google Plus). Situs jejaring sosial Google+ ini masih dalam tahap uji coba namun fungsinya sangat mirip dengan situs jejaring sosial milik Facebook hanya saja interface atau tampilannya sedikit berbeda.

Para penggunanya nanti bisa menulis status, mengunggah dan berbagi foto dan tautan, seperti yang biasa kita lakukan di Facebook, namun di Google +, pengguna bisa memisahkan anggota di jaringannya dalam kelompok yang berbeda sesuai kepentingan masing-masing.
Salah satu fitur yang menarik dalam Google Plus adalah fitur Hangouts, fitur ini memungkinkan banyak pengguna dapat masuk dalam satu grup video chat, Semoga cepat dirilis dalam versi jadi yah ! . Untuk dapat mengaksesnya (minimal mendaftar untuk bergabung) Google+ bisa diakses di https://plus.google.com

1 comment: