Saturday, June 18, 2011

Ponsel Mirip Xperia Arc Beredar di Cina


Dengan harga yang jauh lebih terjangkau, ponsel buatan negeri tirai bamboo membanjiri pasaran. Banyak ponsel buatan Cina tersebut meniru mentah-mentah rancangan beberapa ponsel terkenal yang sudah lebih dahulu beredar di pasaran. Meskipun kualitas membuktikan ponsel kloningan asal Cina tersebut kurang baik, ponsel-ponsel tersebut tetap memiliki konsumennya sendiri. Saat ini, sebuah ponsel mirip Sony Ericsson Xperia Arc bernama DR telah hadir di Cina.
Ponsel mirip Sony Ericsson Xperia Arc buatan Shenzen, DR kini telah hadir di pasar Shanzai.
Meskipun meniru rancangan Xperia Arc dengan habis-habisan, spesifikasi yang dibawa oleh ponsel tersebut dapat dibilang jauh berbeda dengan ponsel buatan Sony Ericsson yang disebut-sebut memiliki desain original yang sangat baik. Ponsel DR tersebut mengandalkan chipset compatible MTK 6516 ARM, tidak ada kartu grafis Adreno atau Snapdragon. Selain itu ponsel tersebut juga menawarkan layar sentuh 4 inci, RAM 256MB, Android 2.2.1, kamera belakang 2MP, jack audio 3.5mm, dan slot microSD.
Ponsel yang memiliki ketebalan 9mm tersebut dibanderol dengan harga 1000 yuan atau sekitar $154. Saat ini, DR banyak beredar di kawasan Huaqiangbei di Shenzhen.

No comments:

Post a Comment