Wednesday, June 15, 2011

Nexian Rilis 2 Ponsel Android, 3 Ponsel Layar Sentuh dan 1 Tablet PC


Nexian kembali melakukan inovasi dan selalu memberi warna di kancah pasar ponsel lokal tanah air. Dan, sudah menjadi komitmen Nexian untuk memberikan produk berkualitas yang didukung teknologi terbaik. Kali ini Nexian kembali memperkenalkan 6 produk anyarnya ke pasaran ponsel tanah air, demi menjaga eksistensinya sebagai vendor yang aktif di pasar ponsel lokal tanah air. Keenam produk tersebut terdiri dari 1 Tablet Android, 2 Ponsel Android, dan 3 Ponsel layar sentuh.
Produk unggulan dari Nexian yaitu Nexian Genius A7500, yang merupakan tablet Android pertama keluaran Nexian. Tablet ini didukung OS Android 2.2 Froyo. Guna menghadirkan performa terbaik bagi penggunanya Nexian Genius A7500 akan dinakhodai prosesor Qualcomm 600 MHz. Untuk koneksi data Nexian Genius memasang teknologi 3.5G HSPA (WCDMA 2100 MHz).

Fitur pendukung lain tak jauh berbeda dengan tablet android lokal lainnya seperti Android market, Wi-Fi, Kamera 2MP, GPS/AGPS. Menariknya, untuk setiap pembelian Tablet Android Nexian A7500 akan mendapatkan kartu memori microSD 8GB secara cuma-cuma. Nexian Genius didukung pula oleh beberapa layanan konten lokal seperti, Kompas.com, Detik.com, Bisnis Indonesia dan Kapanlagi.com.  Tablet berlayar sentuh kapasitif 7 inci ini akan dibanderol seharga Rp. 2.999.000.

Produk selanjutnya yaitu Nexian Journey Cosmic NX-A892 dan Ultra Journey NX-A891, dimana merupakan ponsel Android dengan Jaringan 3G/EDGE/GPRS. Keduanya bakal dibandrol sekitar Rp1.500.000. Hanya saja, belum diketahui versi android yang akan dipakai oleh keduanya. Termasuk pula spesifikasi teknis lainnya.

Selain merilis Tablet PC Android dan ponsel pintar Android, Nexian juga merilis ponsel layar sentuh ke pasaran. Ada 3 model yang ditawarkan yaitu Nexian Snap G-857, Nexian Cappuccino G-869 dan Nexian Champion G-965.
Nexian G-857 aka Snap  merupakan ponsel layar sentuh  berfitur standar. Ukuran layar LCD resistifnya relatif mungil, hanya sebesar 2.8 inci. Resolusinya QVGA (320x240 piksel). Network yang didukungnya maksimal EDGE. Cuma, berbekal harga murah yang ditawarkan -Rp499.000,-, fasilitas yang ditanamkannya cukup lumayan semisal kamera (tanpa flash), Bluetooth, Radio FM, player MP3/MP4, dan slot kartu MicroSD. Fasilitas Wifi dan Java tampaknya tak dihadirkan. 

Sedikit berbeda dengan model Nexian Cappuccino G-869, dimana penampilannya lebih terlihat lebih menarik dan elegan dibanding Nexian Snap. Fasilitas pendukung yang dibawanya pun lebih baik. Layarnya sudah cukup lebar yakni 3.2 inci WQVGA. Kekuatan kameranya pun sudah kelas 2 megapiksel. Selain itu Nexian Cappuccino sudah memiliki Wi-Fi dan Java. Plus fitur pendukung lain seperti FM Radio, MP3/MP4 Player, Bluetooth, social networking. Untuk harga sedikit lebih mahal dari Snap pastinya, yakni Rp699.000.

Yang terakhir yakni Nexian Champion G-965. Tipe ini tampil ala smartphone mahal garapan HTC, dimana berbalut casing Titanium metalik yang terlihat atraktif. Fasilitas yang dijejalkan kedalamnya pun berderet. Layar sentuh kapasitifnya berdiagonal 3,5 inci, yang mana membuat pengguna Nexian Champion lebih nyaman saat menggunakannya untuk menonton video. Fitur lain dari Cappuccino yaitu dukungan jaringan EDGE/GPRS, kamera 2 MP dengan Face detector, Wi-Fi, Java,  Radio FM, player MP3/MP4,  Bluetooth,  Link aplikasi social networking. Harga yang ditawarkan untuk menebus Nexian Cappuccino yaitu Rp. 799.000.

Dari ketiga produk ponsel pintar tersebut, ternyata tak satu pun yang didukung jaringan 3G dan TV analog. Padahal, banyak vendor pesaing sudah menyediakan fitur TV analog untuk produk ponsel layar sentuh yang dirilisnya. Sebut saja IMO G11. 

No comments:

Post a Comment