Tuesday, June 21, 2011

Qualcomm : Kami tidak Khawatir dengan NVIDIA Kal-El

Senin 13 Juni 2011-Gadgetan.com, Setelah prosesor mobile terbaru dari NVIDIA, bernama NVIDIA Kal-El yang sepertinya banyak dilirik oleh produsen ponsel pintar ataupun tablet pc, dalam keterangannya, pihak Qualcomm mengaku tidak Khawatir dengan kedatangan prosesor penerus dari Nvidia Tegra 2 tersebut, yang telah berbasis quad-core (4 otak) dari NVIDIA Kal-El.
Seperti yang dilansir Gadgetan.com via laman Slashgear mengatakan, “Dual-core Kami lebih baik daripada inti-quad standar” kata Ben Timmons, direktur senior pemasaran dan pengembangan bisnis untuk Qualcomm Eropa, dan ketika ditanya tentang pendekatan atau agresi cepat dari Nvidia Kal-El beliau mengatakan. “Kami tidak khawatir tentang itu”.

Sepertinya persaingan diantara kedua perusahaan pembuat prosesor ini (Qualcomm dan NVIDIA) akan semakin panas yah. Seperti kita tahu, Qualcomm pada peta mobile sudah diisukan akan segera perkenalkan prosesor baru dengan kode Qualcomm APQ8064, yang dikabarkan akan menggunakan empat Krait core next-gen, dan berjalan pada kecepatan sampai dengan 2.5GHz, serta dapat dipasangkan dengan yang terbaru dari dual atau quad-core Adreno GPU.
“Timmons memberitahu kepada kita bahwa prosesor yang banyak disebut sebagai Qualcomm APQ8064 ditargetkan dapat berjalan pada Windows 8 tablet nanti, sebagai bagian dari program Windows pada ARM” ungkap SlashGear. Timmons juga memberitahu bahwa Qualcomm tidak memiliki ambisi untuk mendorong Snapdragon Game Pack sebagai toko app alternatif. “Kami jelas tidak dalam bisnis jasa” jelasnya, “dan tidak mau.”
Sebaliknya, Qualcomm akan terfokus pada OEM dengan perusahaan chipset Snapdragon, mendorong mereka untuk menggunakan best-of-breed yang banyak dioptimalkan sebagai bagian dari Paket dari Game.

No comments:

Post a Comment