Saturday, June 18, 2011

Samsung Galaxy Tab 7 Terbaru: Ber-OS Gingerbread v2.3.4, Berprosesor Dual-Core 1.2 GHz?


Sebuah rumor yang membicarakan tentang tablet kreasi Samsung yakni Galaxy Tab 7 terbaru menyeruak di alam maya. Namun, alih-alih menjadi suksesor Galaxy Tab aslinya, model terbaru ini akan memiliki basis hardware seperti Galaxy S II kecuali pada sektor layarnya.
Dari kabar burung tersebut dikatakan bahwa Samsung Galaxy Tab 7 terbaru nantinya akan dipaket dengan spesifikasi, seperti prosesor dual-core 1.2 GHz dengan memori RAM 1 GB (chipset Exynos), layar 7 inchi WSVGA IPS LCD, memori internal 16 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.
Tablet ini juga dikatakan akan menjadi sebuah USB host melalui konektor Galaxy Tab eksklusif (berkemungkinan HDMI out juga).
Menilik spesifikasinya Galaxy Tab 7 terbaru memang mirip dengan Galaxy S II. Masuk akal memang, mengingat Galaxy Tab pertama memiliki spesifikasi setara dengan Galaxy S.
Dengan begitu, CPU pada Galaxy Tab 7 terbaru akan lebih cepat ketimbang para ‘saudaranya’ seperti Tab 8.9 dan Tab 10.1 yang berjalan dengan prosesor dual-core 1 GHz Tegra 2.
Menurut sumber yang menghembuskan kabar burung ini, samsung.hdblog, dikatakan bahwa tablet ini diduga akan menjalankan OS Android 2.3.4 (Gingerbread) dengan TouchWiz 4.0. Tablet ini pun akan memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan, video call, serta mengirim SMS.
Sementara alasan dipilihnya Gingerbread ketimbang Honeycomb adalah karena Samsung telah memiliki perangkat lunak yang dioptimalkan untuk platform ini ketika mereka menggarap Galaxy S II.
Meski menurut rumor, tak disebutkan persis kapan tepatnya tablet ini akan diumumkan. Namun, jika memang Galaxy Tab 7 ini benar adanya, sepertinya ajang IFA yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang akan menjadi waktu pengumumannya. Hal itu mengingat, Galaxy Tab 7 edisi pertama juga diumumkan pada ajang yang sama.

No comments:

Post a Comment