Wednesday, June 1, 2011

ASUS Padfone, Bisa Jadi Smartphone dan Tablet


Asus mengumumkan Padfone di ajang Computex 2011 yang digelar di Taipei. Secara desain, Padfone sudah dapat diketahui wujudnya setelah gambar dari perangkat ini 'bocor' satu hari sebelumnya.
Kini, meski belum banyak yang bisa diungkap, spesifikasi Padfone pun sudah dapat diketahui. Sebut saja smartphone Android dengan layar 4.3 inchi yang dapat dimasukkan dalam tablet berukuran 10.1 inchi.
Di sisi software, Padfone memang belum jelas akan menjalankan sistem operasi apa. Hanya saja, diisyarakan bahwa perangkat ini akan menjalakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, mengingat versi Android terbaru inilah yang ‘bisa’ menyatukan ponsel dan tablet Android.
Intinya, tablet pada perangkat ini bertindak sebagai sebuah ‘dock’, yang menampilkan user interface ponsel dalam layar yang besar, menyuplai daya baterai yang lebih besar, serta tersedianya speaker dan beberapa port tambahan.
Selain dilengkapi dengan port microHDMI dan microUSB yang dapat dihubungkan ke tablet, smartphone ini juga memiliki kamera dengan resolusi 5 MP di bagian belakangnya.
Sayangnya, beberapa spesifikasi serta waktu rilis dari Padfone masih menjadi misteri. Hanya saja menurut rumor yang berkembang, seperti dikutip PULSAonline via product-reviews, dilaporkan bahwa Padfone akan dirilis akhir tahun ini.

No comments:

Post a Comment