Friday, September 23, 2011

TankBot: Robot Tank Control via iOS atau Android

 Untuk mengusir kebosanan Anda dengan banyaknya game dan aplikasi pada perangkat iOS, kini hadir sebuah mainan baru yang bernama TankBot. Tankbot ini adalah Robot beroda buatan Desk Pets.

TankBot ini merupakan sebuah mainan remote controlled (RC) namun dengan media kendali perangkat iOS atau Android yang Anda miliki. Bisa dibilang TankBot serupa dengan AR Drone yang lebih dulu populer namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Untuk bisa mengontrol TankBot, kamu harus mengunduh dulu aplikasi pengendaliannya. Setelah terinstall di gadget kamu. Setelah itu, kamu diharuskan memasang alat tambahan IR di headphone jack. Alat ini berfungsi sebagai antenna yang menghubungkan ponsel dengan Tankbot.

TankBot menggunakan baterai isi ulang yang bisa diisi ulang melalui colokkan USB yang ada di bagian belakang TankBot dan katanya bisa digunakan selama 15 menit dengan sekali isi ulang (butuh waktu 40 menit). TankBot dijual dengan harga sekitar US$ 25 dan tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu biru, orange, abu-abu, dan hijau.



 

No comments:

Post a Comment