Tuesday, September 20, 2011

Google Wallet Siap Diluncurkan

 Mesin pencari terbesar di dunia, Google, akhirnya resmi meluncurkan layanan Google Wallet pada Senin (19/9). Layanan tersebut memungkinkan pengguna untuk membayar dengan sebuah sistem NFC-enabled di smartphone bersistem operasi Android.

Aplikasi pembayaran mobile ini akan ditanamkan ke seluruh ponsel Sprint Nexus S 4G melalui sistem update over-the-air. Sebelumnya, Google memang telah meluncurkan iklan televisi mengenai Google Wallet. Iklan yang dibintangi karakter dari serial televisi Seinfeld, George Costanza, menggambarkan repotnya jika terus menggunakan dompet.

Untuk sementara, layanan ini baru mendukung pembayaran dengan kartu kredit Citi Mastercard dan Google Prepaid Card. Khusus untuk pengguna Google Prepaid Card akan mendapatkan bonus 10 dollar AS jika mengaktifkannya pada Google Wallet sampai akhir tahun. Namun, ke depan juga akan didukung Visa, Discover, dan American Express.

Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan Mei lalu dengan kupon layanan Google Offers. Aplikasi pembayaran mobile ini menggunakan teknologi yang disebut Near Field Communication (NFC), yang memungkinkan data sederhana ditransfer melalui jarak dekat antara dua perangkat dengan smartphone yang ditanam chip NFC.

Beberapa blogger teknologi memberi Google Wallet dengan review positif, dan mengatakan aplikasi itu ajaib dan mengesankan. Namun, aplikasi ini harus ditinjau kembali karenak teknologi NFC belum banyak diadopsi oleh konsumen dan penjual di Amerika Serikat.

 

No comments:

Post a Comment