Tuesday, September 20, 2011

Samsung siap melarang iPhone 5

Gagetan-Samsung Electronics dikabarkan telah mempertimbangkan untuk melarang penjualan smartphone iPhone generasi baru (iPhone 5). Seperti dikutip Gadgetan melalui Reuters, menurut sumber yang cukup terpercaya perusahaan asal Korea Selatan itu memang sedang mempertimbangkan untuk melakukan tindakan hukum lebih lanjut terhadap perusahaan AS yang telah menuding mereka meniru desain produknya.

Samsung akan mengajukan gugatan untuk melarang penjualan iPhone baru keluaran Apple. iPhone baru sendiri atau yang banyak disebut sebagai iPhone 5 belum secara jelas terlihat kedatangannya, namun belum juga dirilis, iPhone 5 sepertinya sudah harus siap menghadapi dan menjadi korban tuntutan balik dari Samsung.
Kabar yang beredar, hal tersebut dilakukan Samsung dalam upaya untuk membela/melawan klaim Apple bahwa mereka telah meniru desain produk dari iPhone dan iPad milik Apple. Sayang, belum ada konfirmasi lebih lanjut dipasar mana Samsung akan melakukan tindakan hukum tersebut terhadap iPhone 5.
Namun yang pasti, gugatannya akan terkait dengan masalah paten teknologi nirkabel milik Samsung. Sebelumnya Samsung dikabarkan akan melakukan gugatan balik terhadap Apple di Australia, setelah Apple berhasil memenangkan perselisihan yang mengakibatkan dilarangnya tablet PC Galaxy tab 7.7 di Jerman, Apple juga berhasil menggeser beberapa model smartphone Samsung di Belanda.
Setelah kemenangan hukum pihak Apple di Jerman awal bulan lalu tersebut, Samsung memang telah mengatakan akan mengambil semua pilihan hukum yang tersedia. Apple sendiri sudah lebih dari satu tahun menghadirkan iPhone 4, meskipun telah muncul beberapa modelnya.
Momentum menghadirkan iPhone 5 memang sangat penting, terlebih guna mempertahankan pasar iPhone dan untuk menjadi terus no 1 di dunia, khawatir tersisi oleh model Galaxy Samsung yang terus ditambah dan terus menyusupi pasar.

No comments:

Post a Comment