Monday, September 19, 2011

Samsung Galaxy S III Memakai Prosesor Quad-Core?

 Samsung, vendor Korea Selatan siapkan perangkat keluarga Galaxy terbaru bernama Samsung Galaxy S III. Perangkat ini rencananya rilis pada pertengahan tahun 2012 di ajang pameran Mobile World Conference 2012.

Informasi ini pertama kali muncul di forum situs 4chan. Seorang sumber tanpa nama yang juga pernah memberi tahu perihal adanya Google Nexus Prime dan Android Ice Cream Sandwich, membocorkan tentang rencana Samsung mengeluarkan Galaxy S III.

Galaxy S III nantinya akan berjalan di sistem operasi Android versi terbaru Ice Cream Sandwich yang dipadukan dengan TouchWiz 5 UI milik Samsung. Untuk spesifikasinya masih dalam tahap pengembangan di labolatorium Samsung dan diprediksi akan menggunakan:
- Processor: Quad-core 2.0GHz
- 1.5GB RAM, internal storage 32GB, expandable
- Display: 4,65 inci Super AMOLED III yang dibuat khusus untuk Galaxy S III debgan resolusi 1280 x 1024, dengan pixel density of 352-PPI, merupakan pixel desnsity tertinggi untuk smartphone yang ada saat ini.
- Kamera: 10MP dengan kemampuan merekam video 1080p at 60fps.
- Kerangka berbahan logam dengan ketebalan 9mm
- Baterai: 2250mAh
- Built-in NFC untuk mendukung mobile payment.

Samsung Galaxy S III memang sudah dinyatakan oleh eksekutif Samsung J.K. Shin akan diluncurkan di paruh awal tahun 2012, namun tentu dia tidak membicarakan speknya secara blak-blakan seperti yang ditulis di atas, demikian pula harganya. Kita tunggu saja.

 

No comments:

Post a Comment