Friday, September 16, 2011

Apple Akan Gabung iMessage dan iChat?

 Pertama kali fitur iMessage untuk iOS 5 diperkenalkan ketika WWDC 2011. Fitur terbaru di iOS 5 yang dikatakan sebagai saingan BBM di BlackBerry smartphone nantinya akan bisa Anda pakai di iPhone, iPad juga iPod Touch.

Kabar terbaru mengatakan bahwa iMessage akan dikembangkan untuk user yang lebih luas. Bukan saja untuk pengguna iDevices, Apple kabarnya akan menggabungkan iChat dengan iMessage sehingga pengguna Mac juga akan bisa memakai iMessage.

Buktinya terdapat pada framework dari OS X Lion:

'@interface IMMessage : NSObject

IMHandle *_sender;

IMHandle *_subject;

NSAttributedString *_text;

NSString *_plainBody;

NSDate *_time;

NSDate *_timeDelivered;

NSDate *_timeRead;

'timeDelivered' dan 'timeRead' mengindikasikan adanya proses pengiriman dan masuknya pesan singkat. Dengan adanya iMessage support pada OS X Lion ini mengindikasikan pengguna iOS dan Mac akan dengan mudah mengirimkan pesan teks secara real-time. Fitur ini bukanlah fitur pertama yang terdapat pada Mac dan iOS, mengingat fitur FaceTime Video Confrencing.

Dengan adanya iMessage untuk semua komputer Mac maka Anda akan terus terhubung dengan kawan-kawan Anda layaknya menggunakan iPhone atau iPad. Pada akhir September ini iMessage akan dirilis untuk publik yang artinya bisa dipakai di semua iDevices dan Mac. Tentunya jika hal tersebut bis segera diwujudkan, akan menjadi ancaman bagi RIM karena iMessage bisa menjadi alasan kuat kenapa seseorang harus membeli prdouk Apple.



 

No comments:

Post a Comment