Tuesday, September 27, 2011

Fujitsu Arrows Z, tahan air dan berkamera 13 MP


Gadgetan – Jika ingin mencoba smartphone tahan air bercitarasa Jepang bisa mencoba smartphone baru besutan Fujitsu ini. Smartphone baru dari Fujitsu ini namanya Fujitsu Arrows Z atau lebih lengkapnya Arrows Z ISW11F. Fujitsu Arrows Z Fujitsu Arrows Z telah diperkenalkan di Jepang dengan keunggulan tahan air (klasifikasi IPX5 / 8) dan kamera resolusi tinggi sebesar 13 megapiksel. Rencananya jika tidak ada halangan smartphone Fujitsu Arrows Z akan segera dijual secepatnya di sana. Adapun untuk harga, harga resmi Fujitsu Arrows Z ditawarkan sekitar 10.000 yen Jepang atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Untuk sisi desain, bisa kita lihat pada tampilan di atas dan dibawah, Fujitsu Arrows Z hadir dengan desain yang cukup indah, tipis dan terlihat sangat halus dalam genggaman. Ketersediaan warnanya hadir dengan dua pilihan antara hitam untuk lelaki dan pink untuk segmen perempuan. Fujitsu Arrows Z menjalankan sistem operasi Android Gingerbread dengan versi terbaru Android 2.3.4 Gingerbread.

Spesifikasi lain yang dibawa oleh Fujitsu Arrows Z diantaranya memakai prosesor berkelas dual core OMAP4430 1.2GHz dari TI, media penyimpanan microSDHC hingga 32GB, internal sebesar 8GB, 1GB RAM, kemampuan untuk merekam video HD 1080p dari kamera 13.1 Mp pada bagian belakangnya, tersedia kamera depan sebesar 1,3 Mp, koneksi WiFi, Bluetooth, DLNA, dan yang terakhir kabarnya akan mendukung konektivitas 4G WiMax. Jadi, desainnya yang indah ternyata cukup sebanding dengan kemampuan yang dibawa-nya.
Terlebih dengan harga yang ditawarkannya cukup murah. Lalu, kapan sampai di Indonesia? Pihak Fujitsu masih belum mengumumkan ketersediaan Fujitsu Arrows Z mereka di luar pasar Jepang. Harapannya smartphone keren murah ini bisa ikut meramaikan pasar gadget kita di Indonesia untuk memberikan pilihan yang lebih banyak lagi.
Sumber: Slashgear 

No comments:

Post a Comment