Thursday, August 25, 2011

Nokia Merilis 3 Ponsel Symbian Belle Terbaru






 Vendor ponsel asal Finlandia, Nokia memperkenalkan tiga ponsel terbarunya yang menggunakan sistem operasi Symbian Belle (penerus Symbian Anna) Nokia yakni Nokia 600, 700, dan 701.

Nokia 600

Nokia 600 menggunakan layar sentuh kapasitif berukuran 3,2 inci dengan resolusi 360 x 640 piksel dan didukung prosesor 1GHz. Selain itu, ponsel ini dilengkapi kamera 5 MP with LED flash dan 720p video recording, kapasitas penyimpanan internal sebesar 2GB, dan sebuah slot microSD.

Nokia 600 mungkin yang termurah tetapi itu lengkap kalau bicara tentang konektivitas. Nokia 600 mendukung jaringan 3G dengan HSPA (HSDPA dan 5.7Mbps 14Mbps HSUPA), quad-band GSM, Bluetooth 3.0, kemampuan NFC, Wi-Fi b / g, GPS dengan A-GPS, FM radio dan pemancar dengan antena radio FM internal dan jack audio 3.5mm.

Ada empat pilihan warna cover belakang  Nokia 600 yaitu warna  putih, hitam, hijau muda dan merah muda sedangkan warna bagian depan adalah putih dan hitam saja.




Nokia 700
Untuk Nokia 700, mereka mengklaim merupakan ponsel pintar yang kompak dan ramah lingkungan (compact and eco-friendly) menggunakan layar ClearBlack AMOLED 3,2 inci dengan resolusi nHD dan didukung prosesor 1GHz. Fitur dan spesifikasi lainnya seperti kamera fixed-focus snapper 5 MP with LED flash dan 720p video recording, dan kapasitas penyimpanan internal 2GB internal, serta sebuah slot microSD.

 Fitur koneksi yang dimiliki Nokia 700 seperti quad-band GSM, 3G with HSPA, Bluetooth 3.0, NFC capabilities, Wi-Fi b/g, GPS with A-GPS, FM radio, dan sebuah port 3.5mm audio jack. Selain layar yang sudah AMOLED, ponsel ini memiliki bodi yang lebih kompak dan tipis dibanding Nokia 600 maupun Nokia 701 dan tampak ada speaker kecil di bagian bawah bodinya. Bodi Nokia 700 pun elegan dengan tampilan metal/logam yang tampak solid.



Nokia 701

Sedangkan Nokia 701, ponsel pintar yang terinspirasi oleh Nokia C7 menggunakan layar berukuran 3,5 inci dengan teknologi ClearBlack LED-backlit IPS TFT dan memliki resolusi nHD. Ponsel ini didukung prosesor 1GHz, kamera fixed-focus snapper berkapasitas 8 MP with dual-LED flash dengan kemampuan merekam video 720p dan dilengkapi kamera tambahan di depan untuk video-call, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, serta sebuah slot microSD.

Untuk koneksi jaringannya, ponsel ini dilengkapi quad-band GSM, penta-band 3G with HSPA, Bluetooth 3.0, NFC capabilities, Wi-Fi b/g, GPS with A-GPS, FM radio, dan sebuah port 3.5mm audio jack. Batere tahan sampai 17 jam talktime dan 550 jam standby. Sedangkan konektivitas yang didukung adalah HSUPA 3G, WiFi, NFC dan Bluetooth, GPS serta FM radio. Warna yang ditawarkan Nokia 701 adalah Steel dark, Silver light, Amethyst violet, dan White.


Ketiga ponsel ini direncanakan hadir pada kuartal ketiga 2011, sedangkan informasi mengenai harga jualnya, Nokia belum mau menginformasikannya.

No comments:

Post a Comment