Monday, August 22, 2011

Informasi NoLimit, Langsung di Yahoo Messenger



 Terkadang masyarakat butuh informasi instan saat membutuhkan dalam situasi insidental seperti informasi cuaca, kurs mata uang, jadwal sholat, atau arti kata dalam kamus. Di era digital sekarang banyak cara untuk mendapatkannya.

Misalnya dengan mengakses situs-situs terkait atau searching di internet. Tapi, sekarang ada cara yang lebih praktis. NoLimit, sebuah start up yang diprakarsai oleh lima orang yang berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB), meluncurkan sebuah layanan informasi umum melalui platform Yahoo Messenger (YM) dan MSN Messenger.

Tinggal ketik informasi apa yang dibutuhkan, seketika akan muncul jawaban yang diinginkan. Informasi ini bisa didapatkan secara gratis dan cepat. Bisa diakses melalui PC, laptop, maupun mobile, asalkan dilakukan melalui Yahoo Messenger dan MSN Messenger.

Sangat mudah untuk mengaksesnya, yakni pengguna tinggal melakukan "add" alamat Yahoo Messenger : "info.nolimit" atau lewat MSN messenger ke " info@nolimitid.comThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it " lalu mengikuti petunjuk yang akan dikirim setelah terdaftar. Pertama-tama Anda akan diminta untuk mengetik kata Help untuk memulai. Setelah itu, secara otomatis akan ada jawaban seputar petunjuk memperoleh informasi.

Contohnya seperti berikut :

info.nolimit: Ketik "adzan<spasi>nama kota" untuk mengetahui jadwal adzan Ketik "kbbi<spasi>kata" untuk melihat KBBI Ketik "kurs<spasi>mata uang" untuk melihat kurs Rupiah Powered by NoLimit www.nolimitid.com

Saat Kompas.com mencoba mengetik adzan Jakarta, dan mengirimkan pesan messenger sesuai petunjuk. Kami menemukan jawaban seperti ini :

info.nolimit: Jakarta Imsak: 04:34 Subuh: 04:44 Dzuhur: 11:59 Ashar: 15:21 Maghrib 17:56 Isya: 19:07 Powered by NoLimit www.nolimitid.com

Dengan mengakses info.NoLimit, saat ini masyarakat umum bisa mengakses jadwal Imsakiyah (Imsak dan Shalat), Kurs Rupiah, dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dalam pengembangan lebih lanjut, informasi-informasi umum lainnya akan menyusul. Informasi umum terdekat yang masih dalam tahap pengembangan antara lain jadwal kereta api dan jadwal penerbangan.(kompas)

No comments:

Post a Comment