Wednesday, November 23, 2011

Samsung Galaxy S3 Dengan Prosesor Quad-Core Exynos 4412?

 Rumor kemunculan ponsel dengan prosesor quad core kembali menguak di dunia maya. Kini giliran Samsung yang menjadi sumber rumor tersebut. Samsung pun dilaporkan telah memiliki prosesor empat inti (quad-core), bernama Exynos 4412.

Seperti yang diketahui Galaxy S II sekarang mempunyai prosesor dual-core 1.2 GHz Exynos 4210. Namun bagi sebagian orang tampaknya Exynos 4212 dirasa kurang mumpuni untuk generasi baru Galaxy S, kandidat berikutnya jatuh kepada Exynos 4412, dimana memiliki desain quad-core 32nm dengan ARM Cortex-A9 cores berkecepatan 1.5GHz.

Dibandingkan dengan HTC Zeta yang informasinya baru saja terkuak beberapa hari lalu, nampaknya akan sedikit terdapat perbedaan. Jika dibandingkan, HTC Zeta yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 2.5 GHz memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan prosesor Exynos.

Menilik sejarah Samsung dalam dunia smartphone, nampaknya keberadaan ponsel baru ini layak untuk ditunggu. Bagaimana tidak, Galaxy S2 hingga kini saja masih menjadi patokan bagi ponsel baru yang dirilis ke pasaran. Jadi tak mengherankan banyak pihak yang berharap lebih dengan kemunculan Galaxy S3.

Sayangnya, tak ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait bakal hadirnya prosesor quad-core kreasinya itu. So, kita tunggu saja perkembangannya.

No comments:

Post a Comment