Wednesday, May 18, 2011

Samsung Galaxy S II Bisa Di-Overclock 1,5 GHz



Pertama kali, Samsung memperkenalkan suksesor ponsel popular Galaxy S yakni Galaxy S II, dengan dukungan prosesor pada clock 1 GHz. Namun, selang beberapa waktu dikabarkan prosesor dual-core-nya bakal berjalan dengan kecepatan 1,2 GHz. Kini, kabar menarik sekaligus mengejutkan hadir pada Galaxy S II, dimana prosesornya ternyata bisa ‘ditarik’ (overclock) hingga kecepatan 1,5 GHz.
Dan, ternyata pada clock segitu, kinerja maupun performanya bisa stabil. Hasilnya, para penggunanya pun bakal bisa lebih optimal memanfaatkannya untuk akses browsing, download dan lainnya mengingat kinerja CPU-nya jadi ekstra cepat.
Data overclock tersebut diperoleh dari anggota forum XDA Developers bernama ‘coolbho3000’, yang mana dia melakukan utak-utik pada Galaxy S II hingga mendapatkan clock speed-nya jadi 1,5 GHz. Bahkan, disertakan pula data hasil benchmark, yang menunjukkan total skor yang menakjubkan.
Tentu saja, bagi pengguna lain yang ingin mencoba ‘resep’ si coolbho3000 dalam mengeksploitasi Galaxy S II bisa langsung mengunjungi forum tersebut.
Tapi, resiko ditanggung sendiri tentunya.

No comments:

Post a Comment