Thursday, May 12, 2011

Adobe Rilis Aplikasi CreatePDF Untuk Pengguna Gadget Android


Kegiatan mengkonvesi file ke bentuk PDF memang kerap dilakukan oleh pengguna PC desktop. Dan menariknya, kini fungsi tersebut bakal segera bisa dinikmati bagi pengguna ponsel dan tablet PC Android.
Sebagaimana dikutip PULSAonline via pocketnow, dikabarkan Adobe belum lama ini merilis aplikasi Adobe CreatePDF untuk pengguna smartphone Android.
Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel Android untuk membuat file dokumen portable layaknya Adobe Acrobat di mana saja dengan menggunakan ponsel Android yang mendukung untuk itu.
Menariknya, meski  dalam membuat berkas PDF, pengguna menggunakan layanan online dari Adobe, namun pengguna tak perlu khawatir file asli atau PDF-nya tersebut akan bocor. Pasalnya pihak Adobe mengatakan bahwa pada layanan tersebut, baik file asli ataupun PDF-nya tidak tersimpan.
Tak hanya itu, aplikasi ini juga hadir dengan fitur lain seperti untuk berbagi dan memanaj file PDF pengguna. Lewat fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengirim file PDF yang baru dibuat melalui email ataupun menggunakan koneksi Bluetooth. Aplikasi ini juga support untuk berbagai jenis dokumen, seperti Word, Excel, Powerpoint, Photoshop, Images, dan masih banyak lagi.
Aplikasi Adobe CreatePDF telah tersedia di Android Market dengan banderol 9,99 dollar dan dapat dijalankan pada ponsel ataupun tablet PC dengan OS Android 2.1 (Éclair) atau versi di atasnya.

No comments:

Post a Comment