Saturday, May 7, 2011

RIM Sedang Mengerjakan PlayBook 10 Inci?

 Belum terlalu lama tablet PlayBook dipasarkan, namun kini PlayBook dikabarkan akan segera datang dalam versi yang lebih besar yakni berukuran 10 Inci atau PlayBook 10 Inci.

Tampaknya RIM memang berencana memperluas segmentasi pasar tablet mereka. PlayBook 10 inch yang konon bakal disebut ‘PlayBook 2′ kabarnya bakal memiliki update OS yang bakal diprediksi sebagai BlackBerry OS 7, dengan penyempurnaan email client serta BlackBerry Messenger (BBM).

Namun demikian, itu salah satu upaya terbaik dari RIM sejauh ini mencoba untuk kembali memperkuat merek Blackberry di dunia Android dan dominasi iPhone. Memang ada banyak pendapat dulu yang mengatakan ukuran 7 inci atau yang lebih kecil akan lebih simpel dan akan lebih mudah dibawa kemana-mana yang ditandai dengan dirilisnya Samsung Galaxy tab ukuran 7 inch sebagai kompetitor perdana dari Apple iPad (9.7 inci) 2010 lalu.

Namun pada kenyataannya, di awal tahun 2011 kemarin, Samsung juga merilis varian baru tablet pc Galaxy tab dengan versi lebih besar yakni Samsung Galaxy tab 2 (OS Honeycomb) dengan ukuran 10 Inci atau tepatnya 10.1 inci. Ada kemungkinan RIM bakal memperkenalkan PlayBook 10 inch ini pada event selanjutnya, yang bakal digelar 18 Oktober 2011 pada ajang BlackBerry DevCon.

 

No comments:

Post a Comment