Sunday, April 3, 2011

Samsung I9001 Galaxy S Plus, Gingerbread Dengan CPU 1,4 GHz


Ada kabar baru, dimana Samsung sedang menyiapkan senjata baru untuk bertarung di kancah ponsel pintar. Adalah smartphone Android bertajuk I9001 Galaxy S Plus. Ponsel ini bakal berjalan dengan prosesor single-core 1,4 GHz, yang akan berkolaborasi dengan sistem operasi keluaran Google, 2.3 Gingerbread.
Bila melihat spesifikasi yang ditampilkan, sedianya Galaxy S Plus bakal mengisi gap yang ada pada portofolio produknya di 2011, yakni antara Galaxy S II dan Galaxy Ace.
Seperti kita tahu, Samsung sangat antusias dalam memproduksi smartphone Android yang fenomenal. Tapi, ternyata tak sekadar untuk image, dimana pabrikan asal Korea tersebut memang bernafsu menjadi pabrikan ponsel nomor satu dunia. Itu lah makanya Samsung menawarkan I9001 Galaxy Plus, untuk ikut bermain di pasaran.
Hanya saja, kita belum yakin apakah ini ‘bentuk lain’ dari Galaxy S II Mini yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu, mengingat spesifikasi produknya mirip. Galaxy S Plus bakal disemati layar SuperAMOLED, kamera 5 MP berkemampuan rekam video HD. Juga, baterai 1650 mAh. Menariknya lagi, untuk disain Samsung Galaxy S Plus bakal menerapkan kover belakang logam. Hmm ..solid.
Cuma, display Galaxy S Plus tampaknya 4 inci, sementara Galaxy S II Mini sekadar 3,,7 inci. Rumornya, ponsel ini bakal meluncur pada April mendatang, yang ternyata diisukan serupa jadwal Galaxy S II Mini.
Estimasi harga untuk Samsung Galaxy S Plus disebutkan sekitar $840 atau Rp 7,4 juta-an.

No comments:

Post a Comment