Tuesday, April 26, 2011

CSL Luncurkan Ponsel Pintar


JAKARTA-CSL Blueberry meluncurkan ponsel pintar Spice MI320 dengan Android 2.2 Froyo. Dilengkapi aplikasi Car Home untuk memudahkan pengoperasian Spice saat mengemudi.
Berkomunikasi sambil mengemudikan mobil,  tidak hanya dilarang, tetapi juga berbahaya. Tetapi, CSL membuka aplikasi Car Home yang terdapat di Spice. Ada empat layer Car Home dengan masing-masing layer memiliki enam ikon menu. Gambar ikonnya berukuran besar sehingga tampak jelas dan mudah digunakan, meski sambil mengemudi.
Shortcut menu di Car Home juga bisa disesuaikan, pilih yang sering digunakan. Misalnya, aplikasi Navigasi, musik, dan kontak telepon. Aplikasi Car Home memberikan solusi agar pengguna bisa menjaga komunikasi meski masih berada di belakang kemudi. Kendati tetap harus dilakukan secara berhati-hati.
Desainnya seperti umumnya smartphone Android. Perpaduan warna cokelat dengan hitam, membuat Spice tampak elegan. Berdesain tipis dengan ukuran yang pas di tangan, serta penggunaan material stainless berkualitas, menjadikan Spice berkelas. Tak banyak tombol di sekeliling bodi. Spice memiliki tombol volume dan shutter kamera di sisi kanan. Sementara di sisi atas, ada tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai kunci layar, berdampingan dengan lubang jack audio berukuran 3.5 mm. Selainitu, lubang micro USB untuk pengisi daya terletak di sisi bawah. Dari sisi tampilan desain, terdapat nilai plus.
Kabar baik untuk kualitas layar Spice yang menggunakan teknologi TFT transmissive. Bisa puas menikmati video yang diakses langsung melalui YouTube di layar berukuran 3.2 inci. Gambarnya tajam dan halus. Respons layarnya sensitif terhadap perubahan posisi dari potrait ke landscape maupun sebaliknya. Cukup dengan sentuhan halus dengan jari di layar berteknologi capasitive, menu yang dituju pun langsung bisa dinikmati.
Spice memiliki tampilan khas Android. Selain trackpad, di sisi bawah layer terdapat lima tombol yang rata dengan layar. Yaitu, tombol home, menu, back, dan pencarian. Selain itu, Spice juga memiliki tiga tombol virtual untuk telepon, menu, dan akses internet.
Ponsel yang menggunakan system operasi Android 2.2 Froyo ini memiliki empat layer dengan sejumlah menu dan bookmark. Menu yang tampil di layer bisa disesuaikan dengan selera.Untuk mengakses WiFi atau menghidupkan Bluetooth, misalnya, tinggal geser layer dan sentuh logo menu bersangkutan yang ada di sisi atas. Sesekali tarik sisi atas layer ke bawah untuk meliha notifikasi, siapa tahu ada pesan yang masuk.
CSL melengkapi Spice dengan prosesor Qualcomm MSM7227, yang didukung memori RAM 2 GB. Akses internet mulai terasa lambat ketika kami membuka delapan website secara bersamaan. Kecepatan  akses itu, tak berbeda jauh saat kami mencoba menggunakan akses WiFi maupun 3G melalui operator.
Aplikasi kamera yang disertakan CSL di ponsel ini, memiliki resolusi 2 MP. Spice juga memiliki beragam pendukung aplikasi untuk menghasilkan foto berkualitas bagus. Meski tidak dilengkapi dengan lampu flash, dengan pengaturan yang baik, kualitas gambarnya tergolong bagus dan tajam. Meski untuk pengambilan gambar berukuran 2 MP, lensanya membutuhkan waktu beberapa saat untuk merekam obyek. Yang menarik, aplikasi ini dilengkapi fitur yang memungkinkan berbagi file gambar kepada orang lain dengan sejumlah pilihan, antara lain melalui Facebook dan Twitter.(rls/and)

No comments:

Post a Comment