Kehadiran iPad 2 di bulan Maret 2011 ini membuat pecinta Apple berbondong-bondong untuk membelinya, dan untuk membelinya tidak mudah begitu saja, sebab kamu harus mengantri dengan panjang, bahkan ada yang mengantri dari malam hari menanti toko buka di pagi hari (di USA). Untuk mengetahui fitur-fitur iPad 2 apa saja kamu bisa simak BACA DISINI. iPad generasi kedua menyirat beberapa keunggulan fitur dibanding dengan iPad generasi pertama.

Kesan pertama memegang iPad 2 yang menjadi perhatian adalah Tablet PC besutan Apple ini terasa begitu tipis dan jauh lebih ringan dibanding iPad pertama. Bila disejajarkan antara iPad 2 dengan iPad generasi pertama terlihat iPad generasi pertama begitu tebal.

Lalu kualitas kecerahan warna layarnya lebih tajam , halus dan detil. Mata kamu semakin dimanjakan. Di iPad 2 ini sudah menggunakan iOS versi 4.3 jadi kamu dapat melakukan membuka banyak program secara bersamaan dan juga kamu dapat membuat folder.

Salah satu fitur yang cukup signifikan tidak ada di iPad generasi pertama adalah di iPad 2 ini telah dilengkapi dengan Dual Camera, kamu dapat memotret depan/belakang. Fungsi kamera disini sebenarnya diperuntukkan untuk Video Call dengan Facetime yang menggunakan koneksi WiFi. Dengan bekal kamera 0.7 MP maka untuk kualitas memotret tidak begitu indah, hanya cocok untuk Video Chat (Facetime) saja.

Dari segi disain casing (body) terdapat perbedaan dengan iPad generasi pertama, yaitu di iPad 2 body menjadi lebih pipih, lalu untuk lobang speaker dibuat lobang-lobang kecil cukup banyak (model seperti ini memang lebih aman dibanding sebelumnya yang dapat terkorek dan dapat merusak material.

Kemudian yang lebih terasa lagi adalah soal ketahanan baterai, pada zaman iPad generasi pertama kita sudah merasakan betapa iritnya baterai yang digunakan (dibanding dengan iPhone pada waktu itu). Nah di iPad 2 ini baterai lebih lagi terasa lama habisnya, kita sudah bermain game, melihat cuplikan film, mendengaran musik, dll, tetap tidak banyak menguras pemakaian baterai.
Kesimpulan kesan pertama pada iPad 2 ini adalah Tipis, Ringan, Layar lebih dimanja, Baterai sangat awet! dan Kamera yang tidak begitu diandalkan untuk foto.