Tuesday, March 20, 2012

Samsung Galaxy S III Akan Dibekali Charger Wireless?

Spekulasi baru terkait smartphone yang paling ditunggu, Galaxy S III, kembail bergulir. Selain prosesor quad-core Exynos dan dukungan LTE, penerus dari Galaxy S II itu diisyaratkan bakal hadir dengan sesuatu yang menarik. Apa itu?
Menurut sebuah laporan terbaru sebagaimana dilansir Android Authority, dikabarkan bahwa Samsung tampaknya akan meluncurkan Galaxy S III dengan dibekali sebuah pengisi daya baterai tanpa kabel (wireless).
Menariknya, masih menurut kabar tadi disebutkan untuk mengisi daya baterai, perangkat tidak perlu menyentuh charger tersebut, karena alat itu disebut bisa bekarja pada jarak 1-2 meter. Hal itu memang tampak cukup futuristik, mengingat pengisian daya secara wireless masih berupa tahap eksperimen ilmu pengetahuan di laboratorium dalam beberapa tahun lalu.
Samsung memang bukan yang pertama yang akan menggunakan alat pengisi daya tanpa kabel untuk perangkat ponsel. Ada HP Palm Pre, yang merupakan ponsel pertama yang hadir dengan teknologi pengisi daya tanpa kabel.
Meski bukan yang pertama, Samsung setidaknya sudah meningkatkan teknologi itu jika mereka mengklaim bahwa pengisi daya baterainya bisa bekerja dengan jarat 1-2 meter.

No comments:

Post a Comment