Thursday, March 15, 2012

Android Dual On Branded Kurang Diminati?

Sejak awal tahun 2012, smartphone dengan sistem operasi Android semakin menguasai pasar lokal tanah air. Hal tersebut, lantas membuat para vendor semakin bersemangat dalam menelurkan produk terbarunya. Selain itu, berbagai inovasi baru pun mutlak dilakukan untuk semakin menarik minat konsumen.

Sistem operasi Android yang begitu diminati karena performa serta mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen kini telah hadir dengan inovasi baru. Salah satunya adalah penambahan fitur terkini berupa teknologi dual on yang hadir pada ponsel Android besutan vendor.

Produk terhangat yang siap menghiasi pasar Android dual on adalah Samsung Galaxy Y Duos. Smartphone ini merupakan perangkat Android dual on GSM yang hadir untuk memenuhi keinginan pasar serta untuk membendung semakin banyaknya vendor lokal yang menawarkan ponsel yang mengusung OS Android dengan fitur serupa.

Sayangnya, respon pasar akan ponsel Android dual on besutan Vendor ternama seperti Samsung dan LG tidak sebesar ponsel Android  dual SIM besutan vendor lokal. Hal ini dikarenakan faktor harga yang ditawarkan oleh vendor ternama terlalu tinggi, promosi yang dilakukan oleh kedua vendor itu pun dinilai sangat kurang. Alhasil, konsumen banyak yang tidak mengetahui ponsel tersebut sudah beredar secara luas. Berbeda dengan ponsel Android dual On besutan vendor lokal yang menawarkan harga yang murah.
Hal itu pun semakin diperkuat oleh penuturan salah satu karyawan toko distributor besar di pusat penjualan HP di ITC Roxy Mas Jakarta, "hp Android dual on GSM keluaran Samsung dan LG kurang diminati pasar, beda dengan tingkat penjualan hp Android dual On keluaran lokal seperti Beyond B800 serta DGTel 555 yang ramai peminatnya."

Menariknya, tak hanya fitur Dual On saja yang disematkan pada smartphone Android Lokal, tambahan fitur lain seperti TV Analog juga ikut dijejalkan ke perangkat untuk menarik minat konsumen.

Ponsel Android Dual On GSM plus TV Analog tingkat penjualannya lumayan tinggi, salah satu penyebabnya adalah harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Beberapa perangkat yang hadir dengan fitur semacam itu, di antaranya Beyond B800 yang dilabel harga Rp775.000 dan DGTel 555 yang memiliki harga sedikit lebih tinggi yakni Rp845.000. Kedua ponsel Android Lokal ini pun bisa didapatkan dengan mudah,

No comments:

Post a Comment