Monday, July 4, 2011

HackerLeaks, Seperti Wikileaks dari Hacker

Wah.. tampaknya, ada tempat baru para hacker (entah untuk tujuan baik atau kurang baik) dalam peluncuran Situs HackerLeaks, yang dikatakan modelnya hampir sama dengan situs yang pernah menggegerkan, “WIKILEAKS” . Dikatakan via laman BGR & Anonops, Kelompok terkenal “hacktivists” yang dikenal sebagai Operasi Anonymous telah meluncurkan model baru untuk membantu ‘perang digital’ terhadap pemerintah dan perusahaan yang ditargetkan mereka.
Dijuluki “HackerLeaks,” adalah situs baru hacker yang kabarnya akan digunakan untuk mengupload dan mendistribusikan data secara anonim, dan mengadopsi model yang telah dipopulerkan oleh situs WikiLeaks sebelumnya. walaupun belum jelas dimana lokasinya HackerLeaks, namun dikatakan akan bermanfaat .

“Anonim dan People’s Liberation Front [Front Pembebasan Rakyat] telah menetapkan koneksi ke outlet media yang dapat membantu lebih dalam mengekspos data penting, dan mereka berharap untuk juga memberikan ‘analisis unik dan mencerahkan,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataannya.
HackerLeaks itu penambahan terbaru untuk gerakan Anonymous ‘yang dikenal sebagai “AntiSec,” yang bertujuan “mengekspos data perusahaan dan pemerintah”. Entahlah, apakah model yang dibawa situs HackerLeaks ini akan bisa bertahan lama atau langsung kandas begitu saja, seperti WikiLeaks yang tidak terlalu terdengar namanya saat ini.
Update : Update terbaru dari Anonops, ternyata tidak hanya ada HackerLeaks yang diluncurkan, namun ada juga LocalLeaks, HackerLeaks berlokasi di hackerleaks.tk sementara LocalLeaks di LocalLeaks.tk. Dikatakan, Keduanya berharap untuk menerima dokumen melalui saluran pengiriman anonim, menganalisis, dan kemudian mendistribusikannya ke pers. Untuk LocalLeaks, dari namanya, ini hanya sebatas sekala kecil.
Ini adalah tampilan terakhir situs HackerLeaks, ketika dikunjungi Gadgetan.com

No comments:

Post a Comment