Friday, July 29, 2011

Galaxy Tab 10.1 Lebih Tipis dan Ringan dari iPad 2

Galaxy Tab 10.1 Lebih Tipis dan Ringan dari iPad 2Tak ingin kalah dalam persaingan di dunia tablet, beberapa waktu yang lalu Samsung telah meluncurkan perangkat tablet 8,9 inci, Galaxy Tab 10.1. Upgrade tablet ini meliputi ukuran 256,6 x 172,9 x 8,6 mm dengan berat 595 gr. Dibandingkan dengan iPad 2 yang memiliki 241,2 x 185,7 x 8,8 mm dan berat 601 gr untuk model Wi-Fi only.

Galaxy Tab 10.1 juga dilengkapi dengan 1280x800 multitouch display, 1 GHz dual core processor, stereo speaker, Flash support dan TouchWiz UI built on baru untuk Android 3.0 Honeycomb. Selain itu, Tab 10.1 juga disertai dengan kamera belakang 3 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

Mengenai harga, Samsung cukup bijak dengan penawaran yang sama dengan harga iPad, yaitu $500 untuk model 16 GB Wi-Fi only dan $600 untuk versi 32 GB Wi-Fi. Tab 8.9 yang lebih kecil dihargai $470 dan $570 untuk kapasitas yang sama.

“Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 adalah contoh luar biasa dari inovasi terus menerus yang diciptakan Samsung serta menunjukkan dedikasinya untuk merancang tablet yang sesuai dengan kebutuhan unik konsumen di seluruh dunia,” ungkap JK Shin, President and Head Samsung Mobile Communications Business. “Dengan mengkombinasikan inovasi desain dan display dengan pengalaman pengguna, kami menciptakan kelas baru dari produk yang akan memimpin pasar tablet,” lanjutnya.

Lebih tipis dan ringan

Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 adalah tablet mobile paling tipis yang tersedia. Galaxy Tab 10.1 memiliki berat 595 gram, sedangkan versi 8.9 memiliki berat 470 gram. Mengkombinasikan faktor bentuk dari Galaxy Tab yang super tipis dengan desain yang ringan akan menjadikannya sebagai produk mobile yang luar biasa.




Super Cepat

Galaxy Tab yang baru ini didukung dengan kecepatan jaringan HSPA+ sampai dengan 21Mbps, serta konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi 802 a/b/g/n untuk memfasilitasi kecepatan download mobile dan mengurangi waktu transfer data. Selain itu, Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 juga memiliki 1GHz dual core application processor untuk pengalaman multimedia dan web browsing yang powerful.                                  
Customized “Samsung TouchWiz UX”

Samsung TouchWiz dirancang dengan Live Panel menu, pengguna dapat menyesuaikannya untuk menampilkan berbagai konten pada home screen termasuk gambar digital, website favorit dan social network feeds.

Selain itu, interface meliputi aplikasi dari fitur yang umumnya digunakan, seperti task manager, kalender dan music player yang dapat ditampilkan ketika aplikasi lainnya sedang digunakan, termasuk file download dan document editing yang besar. Hal ini menawarkan gabungan dari kenyamanan dan fleksibilitas yang belum pernah ditawarkan perangkat tablet sebelumnya.

Pusat Hiburan

Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 dilengkapi dengan Reader Hub dan Music Hub yang memberikan akses instan pada pengguna pada lebih dari 2,2 juta buku, 2.000 surat kabar (49 bahasa), 2.300 majalah (22 bahasa) dan 13 juta lagu. Perangkat ini juga dirancang dengan Samsung Social Hub, yang akan menggabungkan email, pesan instan, kontak, kalender dan social network dalam interface tunggal.

Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 dilengkapi dengan kamera depan 3 megapixel dan kamera belakang 2 megapixel, menyajikan video HD 1080p dengan transisi yang halus dan mulus serta Flash playback untuk pengalaman hiburan yang lebih kaya.

Siap untuk pasar bisnis

Galaxy Tab 10.1 dan 8.9 akan mensejajarkan dirinya dalam deretan industri terkemuka dengan solusi desain untuk memberikan keamanan yang lebih pada pelanggan dan manajer IT. Dikembangkan dalam kolaborasi dengan partner industri terkemuka seperti Cisco, Sybase, SAP dan Citrix, Samsung akan memberikan konektivitas dan fleksibilitas untuk tenaga kerja mobile, memastikan bahwa pengguna dapat mengoperasikannya secara lebih efisien.

Galaxy Tab 10.1

Galaxy Tab 10.1 dengan layar WXGA TFT LCD (1280x800) diperkuat dengan 1GHz dual core AP memiliki ketebalan 8,6mm dan berat 595gr. Ini merupakan sebuah perangkat yang sempurna untuk menikmati dan berbagi konten media dengan keluarga dan teman. Selain itu, dengan surround-sound stereo speakers dan mendukung Flash 10.2, Galaxy Tab 10.1 menyediakan pengalaman hiburan yang luar biasa, apakah itu menonton video, film atau bermain game.

Galaxy Tab 8.9

Dengan ketebalan hanya 8,6mm dan berat 470gr, Galaxy Tab 8.9 sempurna untuk perangkat mobile profesional saat ini. Mengirim email saat di perjalanan atau membaca eBook di sofa, Galaxy Tab 8.9 menyediakan pengalaman tablet yang mengesankan tanpa mengorbankan mobilitas.

Masih menyangsikan kapasitas keduanya sebagai tablet dengan performa yang sempurna? Yang jelas, baik Galaxy Tab 10.1 maupun 8.9, keduanya lebih tipis dan ringan daripada iPad 2. Well.. Anda tidak bisa memungkiri fakta itu. Untuk bisa meyakinkan, mungkin Anda bisa menyimak sedikit ulasan mengenai tablet dengan display berkualitas, dan yang cukup mengejutkan, ternyata pemenangnya bukanlah iPad 2.

No comments:

Post a Comment