Friday, July 1, 2011

Aplikasi Google+ Untuk Android Tersedia

 Setelah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu sebagai salah satu pesaing baru Facebook, situs jejaring sosial Google+ milik Google ini sekarang telah tersedia dalam bentuk aplikasi yang lebih mudah dan siap dipergunakan di ponsel tepatnya untuk ponsel berbasis Android. Aplikasi Google+ Android ini kini sudah tersedia, dan siap di download untuk pengguna ponsel bersistem operasi Android.
Aplikasi jejaring sosial Google+ ini tersedia di pasar Aplikasi milik Google, Android Market untuk para pengguna Android, bagi Kamu pengguna ponsel Android, jangan sampai ketinggalan nich Download Aplikasi Google+ for Android yang satu ini. Seperti beberapa sreenshot yang dilansir Gadgetan.com via laman Engadget, mereka langsung menguji coba bagaimana sesungguhnya fitur-fitur Google+ untuk Android ini, termasuk dalam hal kemampuan chat.

“Ini memberi Anda kemampuan untuk chatting dengan kelompok atau individu” ujar Engadget. Adapun dalam keterangannya, Aplikasi Google+ Untuk Android ini dikatakan akan membuat suasana berbagi dan menjalankan aktifitas sosial di internet menjadi lebih sederhana dan cepat. Fitur Huddle memungkinkan pengguna untuk dapat mengirim pesan super-cepat kepada orang-orang yang paling disukai.
“Dengan izin Anda, Instan Upload otomatis menempatkan foto dan video Anda masuk kealbum pribadi di awan, sehingga Anda dapat berbagikapan saja, dari mana saja, dengan memungkinkan terus berada dalam lingkaran teman-teman Anda” ungkap keterangannya di Android Market
Beberapa Fitur – Fitur Google +
  • Circles, fitur ini memungkinkan Anda berbagi banyak hal hanya dengan orang yang tepat (sesuai dengan namanya Circles / hanya sebatas lingkaran yang diinginkan)
  • Stream, disini Anda bisa mendapatkan update dari lingkaran teman atau melihat apa yang orang katakan tentang hal-hal di dekatnya.
  • Instan Upload video otomatis, ini akan memberikan upload video dan foto ke album pribadi Anda di awan, untuk membuat Anda dapat berbagi dalam sekejap.
  • Huddle, ini adalah fitur super-cepat untuk pesan ke setiap orang dalam lingkaran teman Anda.
Jika kita lihat secara sekilas, fitur-fiturnya tidak jauh berbeda yah dengan Facebook ataupun Twitter, hanya saja beda dari tampilan, dan ada beberapa fitur lainnya termasuk keamanan yang lebih diterapkan oleh Google mengenai Google+ untuk Android ini.
google-android-5 Kabarnya, Google + (Google plus) untuk handset lain seperti iOS Apple (iPhone) akan segera dihadirkan, namun ini saja masih dalam pengembangan yang terus menerus oleh Google, sehingga belum bisa normal seperti Facebook. “Google + (Google Plus) masih dalam pengembangan aktif dan belum tersedia untuk semua orang. Anda memerlukan undangan untuk sign in ” tutup Engadget.
Video resminya, Google+ Explore Mobile
Gimana? untuk yang mau mencobanya, Google + di Android ini tersedia resmi via Android Market, ukuran file downloadnya sekitar 2,7 MB dan mendukung untuk sistem operasi Android versi 2.1 keatas. Google + bisa dilihat di Link ini

1 comment:

  1. Belum bisa download kalo di Indonesia bro, udah nyoba dicari lewat market tapi ga nemu

    ReplyDelete