Tuesday, March 29, 2011

Toko Aplikasi Samsung Diunduh 100 Juta Kali

 Samsung melaporkan bahwa dalam waktu kurang dari satu tahun, telah diunduh lebih dari 100 juta aplikasi dari toko aplikasi Samsung Apps. Aplikasi yang diunduh ini bisa dijalankan pada perangkat mobile maupun televisi buatan Samsung.

Sejak diluncurkan, aplikasi Samsung tumbuh pesat dengan mencapai 10 juta unduhan pada tiga bulan pertama. Kini, 10 bulan sejak peluncuran, Samsung bisa berbangga hati bahwa aplikasinya telah diunduh 100 juta kali.

Beberapa aplikasi yang paling banyak diunduh termasuk game Magic Torch, Need for Speed Shift dan Asphalt 5. Aplikasi untuk transportasi dan navigasi seperti London Traffic dan Ndrive France juga masuk dalam daftar unduhan terpopuler.

Pengunduh terbanyak berasal dari Perancis diikuti Jerman dan Spanyol. Ketiga negara Eropa tersebut mencakup sekitar 40% unduhan yang dilakukan di toko aplikasi ini. Samsung Apps sendiri tersedia untuk 120 negara di seluruh dunia.

Saat ini, Samsung menyediakan lebih dari 13 ribu aplikasi di marketplace-nya, yang notabene meningkat enam kali lipat sejak peluncuran pertama kali.

Sebagai perbandingan, Apple App Store telah mencatat lebih dari 10 miliar unduhan sejak dibuka 8 Juli 2008 lalu. Toko aplikasi untuk iPhone, iPad dan iPod ini saat ini memiliki sekitar 350.000 aplikasi dengan 65.000 aplikasi untuk iPad.


No comments:

Post a Comment