Tuesday, March 29, 2011

Mobiado dan Aston Martin merancang smartphone Android transparan

Mobiado, pembuat telepon mewah dan Aston Martin, pembuat mobil mewah sedang bekerja sama untuk menciptakan sebuah ponsel. Prototipe pertama yang mereka tampilkan adalah Android phone yang transparan.

Konsep handset ciptaan Mobiado disebut dengan CTP002. CPT002 akan menggunakan sapphire glass transparan dengan dua tepi titanium di kiri dan kanan. Sapphire glass akan menjadi layar touchscreen berwarna. Kita tahu secara konsep dan dari sudut pandang teknis hal tersebut adalah hal yang mustahil, tapi dengan melihat gambar konsep Mobiado CTP002 membawa sedikit angin segar kepada kita.

Namun rencana dari Mobiado untuk menjejalkan SIMcard slot dan juga chipset yang cukup kuat untuk menjalankan OS Android pada handset serta baterai ponsel yang mampu menghidupkan CTP002 adalah fiksi ilmiah untuk teknologi pada saat ini.

Walau tidak memiliki teknologi masa depan untuk saat ini bukan berarti Anda tidak dapat merencanakan untuk pamer pada hari ini. Inilah yang Mobiado rencanakan bila Anda memiliki CTP002 dan Aston Martin.
 

CTP002 akan terhubung dengan mobil dan layarnya. Layar mobil akan menampilkan peta dengan semua tempat-tempat lokal yang ada dan posisi teman-teman Anda via Foursquare. Kamera CTP002 akan terintegrasi dengan mobil dan dapat me-snap sebuah foto secara berkala dan dapat langsung diposting ke Facebook atau Twitter. Lalu accelerometer pada CTP002 akan mendeteksi posisi tubuh dari driver jika terjadi tabrakan sehingga airbag pada mobil dapat bereaksi dengan tepat.
 

Hal-hal tersebut terdengar seperti hal-hal yang akan muncul tiga belas tahun lagi tetapi memiliki handset transparan seperti Mobiado CTP002 merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Semoga mereka berhasil melampaui fase konsep dan mampu membuat handset transparan. Model dari Mobiado CTP002 akan ditampilkan di BaselWorld, pertunjukkan jam dan perhiasan dunia yang akan diadakan di Swiss.

No comments:

Post a Comment