Wednesday, March 2, 2011

SkyBee CH4M a.k.a SkyBee TOUCH, Ponsel TV dengan Interface ala Samsung Champ


Jika beberapa merk lokal mencomot konsep disain dari BlackBerry dan Nokia, SkyBee justru tidak demikian. Merk lokal ini coba menawarkan sensasi baru dengan menghadirkan disain ala Samsung Champ di produk terbarunya: SkyBee CH4M a.k.a SkyBee TOUCH. Tak hanya bodi, interface menunya pun dibuat mirip. Layar sentuh resistif-nya dihiasi widget menu keren, yang cara mengaksesnya dengan menggeser jari di permukaan layar. Pokoknya, serupa widget UI Samsung Champ.
Widget icon
Tersedia beberapa widget yang dapat diletakkan di desktop slide view menu:
•    Audio Player
•    FM Radio
•    Memo/sticky
•    Jam analog/digital
•    Kalender
•    SMS
•    Alarm
•    Animasi domba yang sedang merumput

Full Touch Screen
•    Mengoperasikan seluruh menu dengan layar sentuh
•    Disediakan stylus unik berbentuk segitiga
•    Mengetik SMS dengan virtual keyboard QWERTY
•    Membuat panggilan telpon dengan dialpad
•    Resistive touch screen
•    Setting Pen Calibration, untuk pertama kali pemakaian atau bila kurang akurat saat mengetik/memilih menu Menu> Kalibrasi Pena

Fitur utama yang coba jadi dagangan SkyBee CH4M a.k.a SkyBee TOUCH diantaranya Full Touch Screen, Widget/animation screen, TV Analog, FM Radio, Audio Player/MP3, Video Player/MP4 & 3GP, Auto setting GPRS, Facebook, IM-ku, YM, mig33, Bluetooth, Memory Phonebook: 1000 contacts
Untuk TV Analog, SkyBee CH4M a.k.a SkyBee TOUCH punya beberapa fitur khusus yang belum dimiliki ponsel lain, salah satunya adalah preview channel televisi. Ada juga Rename station TV yang telah terdeteksi (RCTI, TransTV, MNC, ANTV, TV7, MetroTV), Tampilan full screen dengan sekali sentuh, Meng-capture gambar siaran yang sedang berlangsung dan Tampilan antar muka yang mudah dioperasikan.

Untuk radio FM, fasilitas yang didukung diantaranya Input manual dan otomatis frekuensi stasiun radio, Menyimpan 9 channel radio dalam daftar saluran, Merekam siaran radio yang diinginkan (Format rekaman .amr dan .wav), Tampilan antar muka yang menarik dan “user friendly”, Memiliki antena internal (tidak perlu colok earset)
Buat pecinta hiburan, SkyBee CH4M a.k.a SkyBee TOUCH menyediakan player audio dan video. Untuk musik, pengguna bisa langsung mengaktifkan player dari widget desktop dengan interface yang user friendly. Dukungan speaker luar yang tangguh, sanggup menghasilkan out put yang maksimal. Apalagi, tersedia slot kartu microSD yang mendukung kapsitas hingga 4GB dan sanggup menyimpan lagu lebih dari 4000 lagu.
Sedangkan untuk video player, SkyBee CH4M a.k.a SkyBee TOUCH mendukung format file 3GP dan MP4 dengan resolusi maksimal 240×320 piksel. Moda tampilan playernya bisa diatur ke full screen atau landscape.
Updated: Berdasarkan keputusan menejemen PT Skybee, nama pasaran SkyBee CH4M dirubah menjadi SkyBee TOUCH.
Spesifikasi:
Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz) & Dual On; Dimensi: 96×51.3x13mm; Berat: 80gr; Layar: 2.4 inci, TFT resistive touchscreen, 240×320 piksel; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, Video recorder; Memori internal: 250kb; Memori eksternal: microSD up to 4GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP 2.0; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, MP3/3GP/MP4 player, radio FM, Java, Phonebook 1000 entri, Facebook, Yahoo Messenger, mig33, IM-ku, Calendar, calculator, alarm, speakerphone, game; Baterai: Lihium ion (Nokia BL-4S); Harga: Rp 499.000,-

No comments:

Post a Comment