Thursday, January 6, 2011

ZoomSafer, Aplikasi Unik untuk Keselamatan Berkendara

Peraturan terkait larangan menggunakan ponsel pada saat berkendara memang sudah banyak diadopsi di beberapa Negara di dunia termasuk di Indonesia. Sayangnya, meski aturan tersebut sudah diberlakukan dan memiliki tujuan yang baik untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat penggunaan ponsel saat berkendara, kerap masih ada saja orang yang melanggarnya. Nah, terkait dengan permasalahan tersebut  pada hari Selasa kemarin pada acara Consumer Electronics Show 2011 yang berlangsung di Las Vegas telah diperkenalkan satu aplikasi bernama ZoomSafer yang ditujukan bagi pengguna ponsel pintar Android dan BlackBerry.
Sebagaimana dikutip PULSAonline via mobileburn, dengan menginstal aplikasi ZoomSafer pada smartphone, secara otomatis aplikasi ini akan bekerja dengan mampu menonaktifkan fungsi SMS dan email dari ponsel ketika kendaraan sedang berjalan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa di-setting oleh pengguna seperti untuk menerima panggilan melalui hands-free. Adapun fungsi auto-reply dapat digunakan pengguna untuk mengirimkan pesan untuk memberitahu bahwa pengguna tidak dapat menerima panggilan karena sedang mengemudi.   
Saat ini aplikasi apik ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Utara dengan biaya $25 per tahun atau $2.99 per bulan dengan masa percobaan gratis selama 7 hari untuk ponsel pintar BlackBerry yang sudah berplatform BlackBerry OS 4.2.1 ke atas. Adapun untuk versi Android versi beta dari aplikasi ini masih dalam tahap pengujian.

No comments:

Post a Comment