Thursday, January 6, 2011

Samsung Tawarkan 3 Hard Drive USB 3.0

Premium Portable External DrivePremium Portable External Drive
Samsung menawarkan tiga hard drive (hard disk) baru, dimana dua diantaranya merupakan drive eksternal portabel, sementara satu lagi hard drive eksternal untuk desktop. Seperti dikutip PULSAonline via electronista, ketiga hard drive terbaru Samsung ini sudah menggunakan port USB 3.0, yang diklaim mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 5 GB per detik.
Portable External DrivePortable External Drive

Untuk drive portable premium, Samsung menawarkan kapasitas  1 TB, dengan basis enkripsi 256-bit. Hard disk ini pun mampu melakukan back-up secara otomatis, dimana dimiliki pula software back-up untuk data yang dienkripsi.
Sementara itu, untuk ‘portable external drive’ bakal hadir dengan kapasitas lebih dari 1 TB. Menariknya, pada casingnya dilapisi suatu material yang tak mudah kotor oleh sidik jari atau pun goresan. Perangkat ini akan digelontorkan ke pasar dengan 4 pilihan warna: brown black, noble beige, clay orange, dan mist gray. Di sini pula, ada kelengkapan ‘dock’ USB, yang akan menjembatai proses transfer perangkat dengan PC.
Desktop External HDDDesktop External HDD

Kini beralih ke ‘desktop external drives’, yang  mana piranti ini akan hadir dengan kapasitas penyimpanan 1 TB, 1,5 TB, dan 2 TB. Casing media penyimpan ini dirancang agar hemat ruang saat dipasangkan pada desktop. Dan, dilengkapi pula dengan lampu LED indikator. Nantinya, perangkat ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam-coklat dan Noble beige.  
Sayang, pihak Samsung belum mengumumkan banderol hard drive eksternal baru ini. Meski begitu, Samsung berencana untuk meluncurkan hard drive baru ini pada April mendatang.

No comments:

Post a Comment