Wednesday, January 12, 2011

Samsung i997 Infuse 4G, Android Froyo Plus Jaringan 4G

Ajang pamer Consumer Electronic Show (CES) 2011 yang digelar di Las Vegas benar-benar dimanfaatkan para vendor smartphone untuk memperkenalkan berbagai produk anyarnya. Terkesan ingin menunjukkan eksistensinya, dalam ajang tersebut Samsung memperkenalkan ponsel pintar baru bertajuk i997 Infuse 4G, yang notabene digadang-gadang sebagai suksesor Samsung i897 Captivate.
Ponsel ini tampil dengan suguhan layar 4,5 inci berjenis super AMOLED terbaru, dengan kualitas display yang lebih unggul dibanding AMOLED sebelumnya. Malahan, dengan melihat bermacam kelebihan pada teknologi layarnya, pabrikan ponsel asal Korea ini pun menyebut teknologi terbaru pada layar AMOLED-nya dengan sebutan Super AMOLED Plus, yang menyuguhkan nilai kontras dan visibilitas tinggi meski di luar ruangan (outdoor).
Tak cuma pada sektor layar, smartphone Android Froyo in pun memasang prosesor Hummingbird generasi baru, dengan clock speed 1,2 GHz. Fasilitas lain seperti kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 1,3 MP pun sudah dimilikinya, yang bakal turut menjadi modal penting untuk memikat pasar.
Untuk akses komunikasi data (internet), Samsung i997 Infuse 4G diketahui telah didukung teknologi koneksi untuk jaringan 4G (HSPA+). Hasilnya, akses jelajah alam maya diklaim sanggup diakomodasinya dengan super cepat. Asyiknya lagi, sistem operasi Android Froyo (v2.2) miliknya dikabarkan bisa diupgrade ke versi leih tinggi, Gingerbread (v2.3)..
Sayangnya, informasi terkait banderol dan waktu edarnya di pasaran global belum diungkapkan oleh Samsung. Hanya saja, jika melihat seri dari ponsel pintar ini cukup sulit rasanya mengharapkan Samsung i591 Infuse 4G hadir untuk pasar di tanah air. Terlebih di Indonesia belum siap untuk network 4G.
Spesifikasi:Quad Band GSM & Tri Band HSDPA; OS Android 2.2 (Froyo) upgradable to Gingerbread; Prosesor ARM Cortex A8 1.2 GHz; Layar sentuh kapasitif Super AMOLED Plus, 480 x 800 pixels, 4.5 inchi, 16 juta warna; Gorilla Glass display, TouchWiz 3.0 UI, Multi-touch input method, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Touch-sensitive controls, Proximity sensor for auto turn-off, Swype text input; kamera utama 8 MP, 3264x2448 piksel, autofocus, geo-tagging, touch focus, face and smile detection; kamera sekunder 1.3 MP; SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS; GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA; polifonik (MP3); GPS (A-GPS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA; jack audio 3.5 mm, Bluetooth v3.0 (A2DP); Browser HTML; port microUSB v2.0, port microSD up to 32GB

No comments:

Post a Comment