Thursday, January 6, 2011

Lenovo Kenalkan LePad, Tablet PC Android Froyo

Belum lama ini vendor notebook dan desktop Lenovo dikabarkan telah memperkenalkan Lenovo LePad, yakni perangkat tablet PC berplatform Android Froyo. Perangkat tablet pertama dari vendor yang telah mengakuisisi unit PC IBM ini akan hadir dengan suguhan layar 10 inci beresolusi 800x1280 piksel, memori RAM 1 GB dan memori penyimpanan 16 GB atau 32 GB.
Untuk urusan prosesor, Lenovo telah menancapkan chipset Qualcomm Snapdragon pada LePad. Alhasil rumor terkait syarat minimal untuk Android Honeycomb yang disinyalir mengharuskan tertanamnya prosesor berbasis dual-core itu terbukti benar, mengingat LePad tak mengadopsi Honeycomb.
Walaupun begitu, LePad tetap mampu tampil handal, dengan suguhan lain seperti teknologi network 3G WCDMA dan EVDO. Plus selongsong kamera depan, yang difungsikan untuk video chat. Bahkan, nantinya tampilan Android Froyo (v2.2) yang tertanam di LePad bakal dipercantik lewat LeOS, ‘interface overlay’ ala Lenovo.

Tablet PC Lenovo ini akan hadir beredar di pasaran beberapa pilihan warna seperti merah, putih, coklat, dan hitam. Tersedia pula kelengkapan ‘dock’, untuk mendukung aksi LePad kala dipakai untuk memutar file video.
Berdasarkan informasi yang dikutip PULSAonline via phonearena, Lenovo LePad akan dibanderol di kisaran 520 dollar (Rp 4,7 jutaan).

No comments:

Post a Comment